Visa Luncurkan Real Time Visa Account Updater di Asia Pasifik, Makin Mudah Lakukan Pembayaran

Visa Luncurkan Real Time Visa Account Updater di Asia Pasifik, Makin Mudah Lakukan Pembayaran

Visa Bisa Jadi Solusi Pembayaran Terintegrasi Transportasi Publik di Asia Pasifik-dok Visa-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Visa, pemimpin dunia dalam pembayaran digital, hari ini mengumumkan perluasan Real Time Visa Account Updater (VAU) ke beberapa pasar terpilih di Asia Pasifik, yang menyederhanakan pengalaman pembayaran bagi para merchant dan pelanggan dengan memberikan kredensial tunggal seumur hidup kepada para pemegang kartu. 

Dengan layanan ini, konsumen dan merchant di di Asia Pasifik akan memiliki akses ke Real Time VAU di berbagai layanan berlangganan seperti layanan transportasi online, pesan-antar makanan, dan pembayaran tagihan bulanan.

BACA JUGA:Visa Buka Cakrawala Baru bagi 315 UMKM Tasikmalaya Lewat Program 'Ibu Berbagi Bijak 2023'

Didukung oleh teknologi Visa, Real Time VAU membantu merchant menyelesaikan masalah pembayaran tertolak akibat kartu debit dan kartu kredit yang telah kadarluarsa atau diperbarui, dengan cara memungkinkan bisnis atau merchant memperbarui detail kartu yang tersimpan dengan mudah secara real time. 

Ketika merchant mengirimkan pembayaran, Real Time VAU langsung memeriksa detail kartu terbaru dan akan mentransaksikan permintaan pembayaran dengan detail kartu yang telah diperbarui, sehingga mengurangi tingkat penolakan otorisasi, kegagalan penjualan, dan pemutusan hubungan dengan pemegang kartu. 

BACA JUGA:Studi Visa Ungkap Tren traveling pascapandemi lampaui masa pra-Covid, Lebih Terkontrol dan Mandiri

Real Time VAU pertama kali diluncurkan oleh Visa di Amerika Utara pada tahun 2017, dan di Eropa pada tahun 2022.

"Meskipun masa berlaku dan penggantian kartu diperlukan sebagai bagian dari perlindungan terhadap penipuan dan peningkatan keamanan, kami menyadari bahwa konsumen seringkali menghadapi ketidaknyamanan yang tidak perlu karena harus memperbarui berbagai pengaturan pembayaran otomatis setiap beberapa tahun sekali saat kartu baru diterbitkan," kata T.R. Ramachandran, Head of Products & Solutions, Asia Pasifik, Visa. 


Visa Account Updater memberikan kredensial seumur hidup yang memberdayakan merchant dengan peningkatan efisiensi operasional dan tingkat keberhasilan transaksi yang lebih baik-dok Visa-

"Peluncuran Real Time VAU, bekerja sama dengan mitra kami di Asia Pasifik, akan menyederhanakan proses ini sambil terus mengutamakan tingkat keamanan tertinggi,” tambahnya. 

“Dengan menyediakan teknologi ini kepada para merchant, kami memberdayakan mereka untuk meningkatkan pendapatan dan tingkat otorisasi kartu, sembari memberikan pengalaman pembayaran tanpa hambatan yang sesuai dengan harapan konsumen saat ini,” jelasnya.

Bisnis dan konsumen semakin bermigrasi dari uang tunai ke pembayaran elektronik dan kartu, didorong dengan menjamurnya pembayaran contactless (nirkontak) dan layanan online. 

BACA JUGA:Kolaborasi Visa dan Online Pajak Hadirkan Solusi Pembayaran Pajak dan Tagihan

Namun, proses memperbarui kredensial secara manual pada saat kartu kadarluarsa atau di-upgrade menyebabkan kesulitan dalam proses pembayaran. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: