Visa Luncurkan Real Time Visa Account Updater di Asia Pasifik, Makin Mudah Lakukan Pembayaran

Visa Luncurkan Real Time Visa Account Updater di Asia Pasifik, Makin Mudah Lakukan Pembayaran

Visa Bisa Jadi Solusi Pembayaran Terintegrasi Transportasi Publik di Asia Pasifik-dok Visa-

Dengan memfasilitasi pertukaran informasi akun yang diperbarui secara aman antara merchant yang berpartisipasi dan penerbit kartu Visa, VAU memberdayakan para merchant ini untuk memberikan pengalaman pembayaran tanpa batas yang menumbuhkan loyalitas dan retensi pelanggan, sekaligus meningkatkan pendapatan penjualan secara keseluruhan.

Di Asia Pasifik, Visa bermitra dengan empat gateway dan acquirer pembayaran global — Adyen, Checkout.com, Stripe, dan Worldpay — untuk meluncurkan VAU di Asia Pasifik

Cybersource, salah satu solusi Visa, juga menawarkan VAU kepada pelanggan agar lebih banyak bisnis di seluruh kawasan ini yang dapat memperoleh manfaat VAU. 

BACA JUGA:Gaya Hidup Serba Digital, Visa Contactless Bikin Generasi Muda Anti-Ribet

Hal ini terutama akan menguntungkan bisnis yang menawarkan layanan berlangganan, seperti aplikasi pemesanan kendaraan, pedagang di bidang pengiriman makanan dan utilitas, dan banyak lagi.

Atas kolaborasi tersebut, Warren Hayashi, Presiden, Asia Pasifik, Adyen mengatakan pihaknya sangat senang dapat berkolaborasi dengan Visa untuk menghadirkan Real Time Visa Account Updater (VAU) ke Asia Pasifik.

“Ini melanjutkan kesuksesan kami dalam mengadopsi teknologi ini di Eropa tahun lalu. Kemitraan ini memungkinkan kami untuk meningkatkan pengalaman pembayaran bagi para nasabah kami di berbagai wilayah dengan memperbarui detail kartu mereka secara real time,” ungkapnya. 

“Dengan Real Time VAU, kami dapat meminimalisir transaksi yang tertolak untuk mempertahankan pendapatan nasabah dan memastikan pengalaman pembayaran yang lancar,” imbuhnya.

BACA JUGA:Imigrasi Terbitkan Visa Sport, Music and Art Bagi WNA Pelaku Seni, Musik dan Aktvitas Olahraga di Indonesia

Sedangkan Brian Sze, General Manager APAC, Checkout.com mengungkapkan, "Bermitra dengan Visa untuk menghadirkan Real Time Visa Account Updater (VAU) di seluruh Asia Pasifik merupakan langkah penting dalam meminimalkan gesekan bagi konsumen, menghilangkan rasa frustasi yang dihadapi banyak orang saat mereka harus memperbarui kredensial pembayaran secara manual.”

“Solusi ini juga menjadi cara yang lebih cerdas bagi para pelaku bisnis dalam melakukan pembayaran, sehingga mereka dapat mendedikasikan sumber daya yang terbatas untuk mendorong prioritas bisnis mereka, alih-alih mengkhawatirkan penurunan jumlah kartu,” tuturnya.

Menurut Michael Balsamo, Kepala Jaringan Kartu Internasional, Stripe, mereka terobsesi untuk membantu bisnis meningkatkan pendapatan mereka. 

“Pada tahun lalu, 40% pemegang kartu mengganti kartu mereka karena kedaluwarsa, hilang, atau terkena penipuan, dan sebagian besar pemegang kartu biasanya tidak memperbarui informasi kartu mereka,” ucapnya. 

BACA JUGA:Tingkatkan Keamanan Pembayaran, Visa Gandeng Xendit Hadirkan VTS di Indonesia

“Kami sangat senang menjadi yang pertama bermitra dengan Visa untuk memberikan pembaruan secara real-time kepada para pelaku bisnis di Asia Pasifik. Hal ini akan menghasilkan pengalaman checkout yang lebih lancar, di mana pelanggan dapat menyelesaikan pembelian mereka dengan cepat pada percobaan pertama,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: