Pesan Perdamian Walian Wangko Brigade Manguni Indonesia (BMI) Pdt Renata Ticonuwu, Pasca Damai Bentrokan Manguni Indonesia dan Massa Pro Palestina

Pesan Perdamian Walian Wangko Brigade Manguni Indonesia (BMI) Pdt Renata Ticonuwu, Pasca Damai Bentrokan Manguni Indonesia dan Massa Pro Palestina

Tokoh Ormas Adat Sulawesi Utara (Sulut) Walian Wangko Brigade Manguni Indonesia (BMI) Pdt Renata Ticonuwu -Brigade Manguni Indonesia/YouTube-

JAKARTA, DISWAY. ID - Pasca bentrokan sekelompok ormas Manguni Indonesia dan massa pro Palestina di Kota Bitung, Sulawesi Utara aklhirnya berakhir damai, Sabtu, 25 November  2023.

Ini pesan Perdamaian dari salah satu Tokoh Ormas Adat Sulawesi Utara (Sulut) Walian Wangko Brigade Manguni Indonesia (BMI) Pdt Renata Ticonuwu melalui kanal video resmi Brigade Manguni Indonesia.

Dalam unggahan video berdurasi  1.41 menit, Pdt Renata Ticonuwu mengimbau agar seluruh pengurus dan anggota BMI dapat menahan diri dan tidak terpancing serta provokasi dalam insiden di bitung.

BACA JUGA:Pasca Bentrokan Massa Pro Israel-Palestina, Ormas Adat Minahasa dan BSM Kota Bitung Sepakat Damai!

BACA JUGA:Bentrokan Massa Pro Israel dan Pro Palestina di Kota Bitung Hiraukan Aparat Keamanan

“ Saya bersama seluruh dewan walian menghimbau kepada semua jajaran BMI. Dewan pimpinan tonaas, daerah, walak dan wanua serta seluruh anggota BMI dimanapun berada. Saya menyerukan agar kita jangan terpancing dan terprovokasi atas insiden yang terjadi di Bitung,” kata  Pdt Renata Ticonuwu dalam video kanal YouTube di Kanal Resmi Brigade Manguni Indonesia.

Dalam video tersebut, Pdt Renata Ticonuwu juga mengimbau seluruh pengurus dan angora BMI dapat menahan diri.

BMI harus tetap menjaga ketertiban bersama dan kedamaian yang ada di Sulawesi Utara.

“ Masalah yang terjadi biarlah kita percayakan kepada aparat kepolisian. Dan mari kita menjaga bersama kemanan di lingkungan kita masing-masing. Jangan ada lagi kumpul masa,” ujarnya.

BACA JUGA:Situasi Terkini di Kota Bitung Disebut Kondusif Pasca Bentrokan Massa Pro Israel dan Palestina Pecah

BACA JUGA:Detik-detik Massa Pro Palestina Diamuk Kelompok Ormas Adat Manguni yang Pro Israel di Kota Bitung, Mencekam!

Pdt Renata Ticonuwu  juga mengajak kepada seluruh jajaran BMI agar tetap satu komando bersama Dewan Pimpinan Tonaas BMI.

“ BMI tetap memiliki komitmen, menjaga keutuhan bangsa dalam semangat persatuan NKRI,” lanjutnya.

Pdt Renata Ticonuwu juga mengingatkan, apalagi saat ini mendekati perayaan natal Yesus Kristus. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: