Mengenal Manguni Makasiouw Minahasa Terlibat Bentrok Massa BSM Pro Palestina di Bitung

Mengenal Manguni Makasiouw Minahasa Terlibat Bentrok Massa BSM Pro Palestina di Bitung

Pasukan Manguni Makasiouw Minahasa -Andy Rompas/Facebook-

JAKARTA, DISWAY.ID - Mengenal Manguni Makasiouw Minahasa yang terlibat bentrok dengan massa Barisan Solidaritas Muslim (BSM) Pro Palestina di kota Bitung, Sulawesi Utara, Sabtu malam 25 November 2023.

Bentrokan antara Manguni Minahasa dengan massa BSM Pro Palestina akhirnya damai dengan turunnya ormas Adat Minahasa dan Barisan Solidaritas Muslim (BSM) untuk mengakhiri bentrokan tersebut.

Disepakati dengan damai dua kelompok ormas Manguni Minahasa dan massa BSM Pro Palestina, yang menyatakan damai dengan membuat berita acara kesepakatan damai yang berisi;

BACA JUGA:Pesan Perdamian Walian Wangko Brigade Manguni Indonesia (BMI) Pdt Renata Ticonuwu, Pasca Damai Bentrokan Manguni Indonesia dan Massa Pro Palestina

BACA JUGA:Pasca Bentrokan Massa Pro Israel-Palestina, Ormas Adat Minahasa dan BSM Kota Bitung Sepakat Damai!

  • Kota Bitung dalam keadaan aman dan damai
  • Menangkal berita Hoax dan berita-berita yang memprovokasi
  • Masyarakat adat Minahasa dan BSM bersatu padu menyatakan tidak akan ada konflik lagi, serta mengedepankan kedamaian di atas segala-galanya

Demikian berita kesepakatan ini dibuat untuk dipergunakan.

Bahkan  lewat unggahan video tokoh Ormas Adat Sulawesi Utara (Sulut) Walian Wangko Brigade Manguni Indonesia (BMI) Pdt Renata Ticonuwu memberikan pesan damai dan mengimbau seluruh jajaran brigade manguni indonesia, Dewan pimpinan tunas, Dewan pimpnan wilayah ,daerah, walak dan manua serta seluruh anggota Brigade Manghuni Indonesia untuk menahan diri.

BACA JUGA:Bentrokan Massa Pro Israel dan Pro Palestina di Kota Bitung Hiraukan Aparat Keamanan

BACA JUGA:Situasi Terkini di Kota Bitung Disebut Kondusif Pasca Bentrokan Massa Pro Israel dan Palestina Pecah

“ Saya bersama seluruh dewan walian menghimbau kepada semua jajaran BMI. Dewan pimpinan tonaas, daerah, walak dan wanua serta seluruh anggota BMI dimanapun berada. Saya menyerukan agar kita jangan terpancing dan terprovokasi atas insiden yang terjadi di Bitung,” kata Pdt Renata Ticonuwu dalam video kanal YouTube di Kanal Resmi Brigade Manguni Indonesia.

Pdt Renata Ticonuwu  menyerukan angota BMI agar tidak terpancing dan provokasi dalam insiden di Bitung.

“ Masalah yang terjadi biarlah kita percayakan kepada aparat kepolisian. Dan mari kita menjaga bersama kemanan di lingkungan kita masing-masing. Jangan ada lagi kumpul masa,” ujarnya.

Pdt Renata Ticonuwu  juga mengajak kepada seluruh jajaran BMI agar tetap satu komando bersama Dewan Pimpinan Tonaas BMI.

BACA JUGA:Detik-detik Massa Pro Palestina Diamuk Kelompok Ormas Adat Manguni yang Pro Israel di Kota Bitung, Mencekam!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: