Akhiri Kampanye Hari Pertama Naik KRL, Anies Baswedan Janji Benahi Fasilitas Transportasi Umum

Akhiri Kampanye Hari Pertama Naik KRL, Anies Baswedan Janji Benahi Fasilitas Transportasi Umum

Capres nomor urut 1 Anies Rasyid Baswedan-Disway.id/Anisha Aprilia-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Calon Presiden nomor urut 1, Anies Baswedan mengakhiri kampanye hari pertamanya di Bogor, Jawa Barat dengan menggunakan kereta Commuter Line.

Anies mengaku sengaja memilih pulang menggunakan KRL ke Jakarta. Dalam kesempatan itu, Anies menilai perlu adanya penambahan armada KRL di Indonesia untuk mempermudah mobilitas masyarakat.

"Jadi saya melihat ke masa depan tantangan kita itu semakin besar dan salah satu solusi yang paling cepat adalah dengan memperbanyak fasilitas kendaraan umum supaya warga berpindah dari kendaraan pribadi ke kendaraan umum," kata Anies dalam KRL, Selasa, 28 November 2023.

BACA JUGA:Anies Baswedan Bicara Pilpres 2024: Bukan Soal Ganti Presiden, Tapi Ganti Kebijakannya

Selain itu, Anies mengatakan penggunaan transportasi umum bisa mengurangi emisi karbon dan penghematan biaya.

"Nah kalau itu terjadi maka satu emisi karbon kita menurun kedua penghematan biaya pake kendaraan pribadi ongkos bensin lebih mahal daripada pake kendaraan umum," ujarnya.

"Ketiga efek jangka panjangnya tentu mengurangi jumlah kendaraan di jalan jalan raya," sambungnya.

Anies berjanji, jika menjadi pemimpin negeri ini dia akan membangun fasilitas kendaraan umum seperti KRL atau transjakarta di kota-kota besar Indonesia.

BACA JUGA:Dapat Arahan Gibran, Relawan KAMI Bekasi Bentuk Struktur

"Fasilitas kendaraan umum seperti kereta atau seperti Transjakarta, dua itu model-model yang bisa diadopsi sesuai demgan kondisi kotanya jadi nggak bisa satu solusi untuk semua kota beda beda tiap kota," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: