Hamas Mengundang Elon Musk ke Palestina

Hamas Mengundang Elon Musk ke Palestina

Pejabat senior Hamas, Osama Hamdan (kiri) mengundang Miliader teknologi Elon Musk (kanan) untuk datang ke Palestina agar memperoleh pandangan yang menyeluruh, Selasa 28 November 2023-Dok/net-Kolase -disway.id

BEIRUT, DISWAY.ID-Setelah ramai kabar kunjungannya ke Israel, Elon Musk kini diundang Hamas ke Gaza

Undangan tersebut datang dari pejabat senior Hamas, Osama Hamdan, Selasa 28 November 2023. 

Sehari sebelumnya, Elon Musk ramai beritakan melakukan kunjungan ke Israel. Bertemu dengan Presiden dan Perdana Menteri Israel.

BACA JUGA:Mosab Hassan Yousef, Putra Pendiri Hamas yang Murtad Menyerukan Israel Bunuh Ayahnya

Pada kesempatan kunjungan itu, Elon Musk diajak untuk melihat jejak penyerangan 7 Oktober. 

Osama Hamdan lantas mengundang Elon Musk untuk  mengunjungi Palestina dan memperoleh perspektif yang lebih menyeluruh.

“Kami mengundang beliau mengunjungi Gaza untuk melihat sejauh mana pembantaian dan kehancuran yang dilakukan terhadap masyarakat Gaza, sesuai dengan standar objektivitas dan kredibilitas,” kata Hamdan dalam konferensi pers di Beirut.

“Dalam waktu 50 hari, Israel menjatuhkan lebih dari 40.000 ton bahan peledak ke rumah warga Gaza yang tidak berdaya,” tambah Osama Hamdan, mengutip Al-Jazeera, Rabu 29 November 2023. 

BACA JUGA:Gencatan Senjata Perang Israel-Hamas Sepakat Diperpanjang Dua Hari

Elon Musk sendiri baru-baru ini menghadapi kritik karena platform media sosialnya penuh dengan anti-Semitisme dan retorika nasionalis kulit putih yang mempromosikan kekerasan dan kebencian. 

Selama kunjungannya ke Israel, tokoh media sosial dan teknologi tersebut mengungkapkan keterkejutannya saat melihat kibbutz Kfar Aza yang hancur, dan mengatakan bahwa Israel 'tidak punya pilihan' selain melenyapkan Hamas.

Musk juga mencapai kesepakatan yang menyatakan bahwa "unit satelit Starlink (akan) hanya dioperasikan di Israel dengan persetujuan Kementerian Komunikasi Israel, termasuk Jalur Gaza".

Sebelumnya, Elon Musk mengatakan akan menyediakan Starlink di Gaza dimana banyak pemadaman telekomunikasi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: