Alasan Marc Marquez Jalani Operasi Arm Pump, Ingin Kondisi Fit 100 Persen Untuk MotoGP 2024

Alasan Marc Marquez Jalani Operasi Arm Pump, Ingin Kondisi Fit 100 Persen Untuk MotoGP 2024

Alasan Marc Marquez Jalani Operasi Arm Pump, Ingin Kondisi Fit 100 Persen Untuk MotoGP 2024-MotoGP-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Usai menjalani tes MotoGP di Valencia pada Selasa 28 November 2023, Marc Marquez langsung menjalani operasi arm pump di lengan kanan yang dideritanya sepanjang paruh kedua musim ini.

Hal tersebut tampaknya Marquez ingin kondisinya fit dan tidak akan menyia-nyiakan peluang menjelang musim MotoGP 2024.

BACA JUGA:Marc Marquez Mendadak Jalani Operasi Tangan Kanan Gegara Kebasan, Kok Bisa?

Operasi dilakukan oleh Dr. Ignacio Roger de Ona dan berjalan dengan lancar, dan kini Marquez akan fokus pemulihan demi musim depan bersama Gresini Racing Ducati.  

“Pada paruh kedua musim ini, saya menderita sindrom Kompartemen di lengan kanan saya,” tulis Marc Marquez,” di akun Instagram miliknya, Kamis 30 November 2023.

"Kami memecahkan masalah pagi ini dengan Dr. Ignacio Roger de Oña dan tim mereka agar siap menghadapi tahun 2024!" tambahnya.

BACA JUGA:Ducati GP23 Ajib, Marc Marquez Nggak Perlu Towing Pecco Bagnaia Lagi Musim Depan!

Nantinya, Marquez, yang menjadi tercepat keempat pada tes Valencia, akan kembali menggunakan GP23 saat tes pramusim dimulai di Sepang pada bulan Februari.

Sebelumnya, Marc Marquez menjadi fokus utama pada tes MotoGP di sirkuit Valencia, di mana ia mengendarai Ducati Desmosedici untuk pertama kalinya setelah pindah dari Honda ke Gresini Racing, Selasa 28 November 2023.

Juara dunia delapan kali itu tidak bisa menahan senyum setelah debut pertamanya dengan motor desmosedici GP23 berjalan dengan mulus.

BACA JUGA:Tes Valencia 2023: Senyuman Marc Marquez Sinyal Bahaya Untuk Persaingan Musim Depan

Bahkan kecepatan Marc Marquez semakin menjadi-jadi ketika pada sore hari pukul 15:20 waktu setempat, ia memuncaki catatan waktu MotoGP untuk pertama kalinya sebagai pembalap Ducati.

Tetapi pembalap Aprilia Maverick Vinales membalas untuk menjadikan RS-GP tercepat dengan waktu tersisa satu jam, yang bertahan sampai sesi selesai.

Marco Bezzecchi dari VR46 kemudian berada di antara Vinales dan Marquez saat jam terakhir dimulai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: