Kasus Covid-19 di Singapura Melonjak, Tembus 22.094 Kasus

Kasus Covid-19 di Singapura Melonjak, Tembus 22.094 Kasus

Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta mencatat dua pasien positif Covid-19 meninggal dunia periode Desember 2023-Screenshot/worldbank-

AS dan Inggris mengalami lonjakan infeksi seperti RSV dan flu setelah peraturan pandemi dicabut.

BACA JUGA:Kompetisi Tech di Tiongkok, Wakil Indonesia Aruna Runner Up Pertama di Babak Final

BACA JUGA:Tegas! Malaysia Tangkap Warganya yang Kibarkan Bendera Israel, Dihukum Penjara 6 Bulan

Akibatnya, kekebalan terhadap penyakit ini menurun di seluruh populasi, yang berarti masyarakat menjadi lebih rentan terhadap penyakit ini seiring dengan dicabutnya tindakan pencegahan.

Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), pihak berwenang Tiongkok mengatakan mereka belum mendeteksi adanya 'patogen yang tidak biasa atau baru' di bagian utara negara itu.

Kementerian Kesehatan Singapura mencatat, hingga saat ini, WHO menyatakan bahwa tren peningkatan penyakit pernapasan bukanlah hal yang tidak terduga karena dimulainya musim dingin. 

Kementerian Kesehatan menyarankan masyarakat untuk selalu mengikuti perkembangan vaksinasi Covid-19, dan merekomendasikan dosis tambahan sekitar satu tahun setelah dosis vaksin terakhir untuk mereka yang berusia 60 tahun ke atas, orang yang rentan secara medis, serta penghuni fasilitas perawatan lansia. 

BACA JUGA:Kejam! Amerika Serikat Kirim Bom Penghancur Bunker 'BLU-109' ke Israel untuk Mengempur Jalur Gaza

BACA JUGA:Menyedihkan! Gajah Paling Sedih di Dunia Mati di Usia ke-49

“ Di luar kelompok ini, semua individu berusia enam bulan ke atas juga didorong untuk menerima dosis tambahan, terutama bagi petugas kesehatan dan anggota rumah tangga/pengasuh individu yang rentan secara medis,” tambah kementerian. 

“Kemenkes terus memadukan situasi global dan lokal dengan cermat. Dengan dimulainya musim puncak perjalanan ke luar negeri, Kementerian Kesehatan ingin mengingatkan semua wisatawan untuk berhati-hati dan menerapkan tindakan pencegahan perjalanan yang relevan".

Masyarakat bisa mendapatkan vaksinasi Covid-19 di Pusat Pengujian dan Vaksinasi Bersama. 

Mereka mungkin juga menerima injeksi di klinik-klinik ini.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: