Implementasikan Program Gibran Terhadap UMKM, Relawan KAMI Gelar Garage Sale Kebayoran

Implementasikan Program Gibran Terhadap UMKM, Relawan KAMI Gelar Garage Sale Kebayoran

Relawan KAMI Gibran mengadakan kegiatan Garage Sale Kebayoran sebagai implementasi program Gibran Rakabuming Raka-Istimewa-

JAKARTA, DISWAY.ID- Relawan KAMI GIBRAN mengadakan kegiata Garage Sale Kebayoran di Jalan Hang Jebat, Kebayoran Baru, Jakarta, pada pekan kemarin, 2-3 Desember 2023.

Kegiatan tersebut untuk mengimplementasikan program cawapres Gibran Rakabuming Raka terhadap UMKM

BACA JUGA:Kumpulkan Ribuan Pengusaha, Repnas Bakal Menangkan Prabowo-Gibran Agar Tercipta 10 Juta Lapangan Kerja

Kepala Bidang Ekonomi Kreatif dari KAMI GIBRAN, Bayu Gilang Sasmitha menjelaskan bahwa kegiatan tersebut diadakan sebagai wadah bagi masyarakat yang ingin mengubah barang bekas yang masih layak jual (preloved) milik mereka menjadi cuan.

"Pengunjung juga dapat mencoba makanan dan minuman dari UMKM yang ikut berpartisipasi di acara ini," ujar Bayu Gilang Sasmitha melalui keterangan resminya, Senin, 4 Desember 2023.

Selain bazaar preloved dan kuliner, tambah Bayu Gilang, penyelenggara juga menghadirkan beberapa kegiatan lain seperti kelas olahraga dan juga kelas workshop art & craft yang bekerjasama dengan Seratan Studio, serta juga kelas workshop digital marketing yang berkolaborasi dengan s.id.

BACA JUGA:Relawan PANDAWA LIMA Deklarasi Dukungan Prabowo-Gibran

Dia pun berharap kegiatan tersebut dapat dilakukan secara rutin sebagai salah satu wujud kontribusi komunitas dalam memberikan acara-acara yang bermanfaat dan berdampak positif bagi masyarakat.

Disisi lain, Wakil Ketua Umum Bidang SDM, Astrid Karina menjelaskan bahwa kegiatan workshop yang diadakan dalam Garage Sale Kebayoran dilakukan agar pengetahuan anak muda soal digital marketing semakin meningkat. 

"Untuk bisa menambahkan pengetahuan mengenai digital marketing di kalangan anak anak muda," imbuhnya. 

BACA JUGA:Prabowo-Gibran Janjikan Dana Abadi Pesantren Jika Menang Pilpres 2024

Begitu pula dengan Ketua Umum KAMI GIBRAN, Jamalul Izza. Dia juga menyampaikan hal yang sama. Bahkan turut mendukung program ekonomi kreatif dan menjadi inkubator dan fasilitator bagi kemajuan UMKM di Indonesia.

"Program umkm yang dilakukan KAMI Gibran , dengan mengadakan bazzar dan pelatihan keterampilan kepada pelaku UMKM," ucapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: