Erupsi Gunung Marapi Tewaskan 22 Pendaki, Ini Identitas Lengkapnya

Erupsi Gunung Marapi Tewaskan 22 Pendaki, Ini Identitas Lengkapnya

Proses pencarian 1 korban Pendaki Gunung Marapi yang belum ditemukan dilanjutkan hari ini, Rabu 6 Desember 2023 oleh Tim SAR Gabungan -Dok. Kantor SAR Kota Padang-

AGAM, DISWAY.ID - Kantor SAR Padang merilis data terbaru korban meninggal dunia erupsi Gunung Marapi yang terjadi 3 Desember 2023. 

Total 22 pendaki meninggal dunia akibat terjebak di puncak Gunung Marapi saat terjadi erupsi yang memuntahkan awan panas. 

BACA JUGA:Tim SAR Sudah Evakuasi Seluruh Pendaki Gunung Marapi yang Selamat, Satu Korban dalam Pencarian

BACA JUGA:Korban Pendaki Gunung Marapi Kini Mencapai 23 Orang, 16 Sudah Teridentifikasi

Kepala Kantor SAR Kota Padang Abdul malik mengatakan, dari total 74 pendaki yang sudah ditemukan itu, 22 diantaranya meninggal dunia. Sementara 1 korban lainnya yang masih dalam pencarian, pihaknya belum mengetahui keadaan satu korban tersebut. 

"Yang selamat ada 52 orang korban. 22 Meninggal Dunia, sebagian juga yang telah dibawa pihak keluarga untuk pulang," kata Abdul, Rabu 6 Desember 2023.

Abdul Malik juga menyebut tim relawan gabungan akan tetap melakukan pencarian selama 7 ke depan. Proses pencarian 7 hari itu dihitung dari hari pertama erupsi Gunung Marapi pada Minggu 3 Desember hingga 10 Desember 2023 mendatang. 

"Kami melakukan pencarian sebagaimana SOP dari Basarnas. Yaitu selama 7 hari pencarian," tuturnya. 

BACA JUGA:Jumlah Pendaki Gunung Marapi yang Tewas Bertambah 9 Jiwa, Kini Menjadi 22 Orang

BACA JUGA:Pendaki Gunung Marapi yang Tewas Bertambah 2, Kini Total Jenazah Menjadi 13 Orang

Berdasarkan data dari Kantor SAR Kota Padang yang sudah dikonfirmasi Badan SAR Nasional (Basarnas), berikut identitas 22 korban meninggal dunia erupsi Gunung Marapi:

1. Nazatra adzin mufadhal

2. Muhammad adan

3. Muhammad teguh Amanda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: