Anies Janjikan Kebebasan Berpendapat Jika Menang Pilpres 2024: Wakanda No More, Indonesia Forever

Anies Janjikan Kebebasan Berpendapat Jika Menang Pilpres 2024: Wakanda No More, Indonesia Forever

Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan berjanji akan menjamin kebebasan berpendapat di Indonesia jika menang dalam Pilpres 2023.-tangkapan layar youtube@kpu-

JAKARTA, DISWAY.ID - Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan berjanji akan menjamin kebebasan berpendapat di Indonesia jika menang dalam Pilpres 2023.

Mulanya, Anies menyinggung posisi demokrasi Indonesia yang sedang di persimpangan jalan hendak jadi negara hukum atau kekuasaan.

"Saya sampaikan kepada semua, bahwa saat ini kita ada di persimpangan jalan. Apakah kita menjadi negara hukum, di mana kekuasaan dikendalikan oleh hukum, atau kita menjadi negara kekuasaan, di mana hukum diatur dan dikendalikan oleh penguasa," Anies saat debat Capres di Kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa, 12 Desember 2023.

BACA JUGA:Kepala Buzzer Israel Beri Pesan Khusus Untuk Warga Indonesia dan Malaysia, JulidFiSabilillah: Sampai Segitunya, Kami Bukan Orang Bodoh

BACA JUGA:Cek Jadwal dan Lokasi SIM Keliling Hari Ini di Jakarta, Bogor, Tangerang dan Bekasi, Rabu 13 Desember 2023

Anies mengatakan, sudah saatnya negara melakukan perubahan. Oleh karena itu, Anies meminta rakyat Indonesia memanfaatkan momentum pemilihan presiden (Pilpres) 2024 untuk tetap memilih arah negara.

"Dalam situasi itu, saya ingin sampaikan, ini ada gerakan perubahan, sama-sama kita ingin mengembalikan tetap menjadi negara hukum, di mana kekuasaan dikendalikan," ujar Anies.

Oleh karena itu, Anies berjanji untuk menjamin kebebasan pendapat saat memenangi Pilpres 2024.

"Ketika kita berbicara tentang masa depan, maka saya Ingin sampaikan kepada semua, kebebasan berpendapat akan dijamin. Kita tidak mengijinkan lagi situasi di mana kita takut," kata Anies.

BACA JUGA:Anies: Pembangunan IKN Hanya Untuk ASN Bukan Rakyat

BACA JUGA:Muktamar Rapim

Sehingga, kata Anies, penggunaan julukan wakanda tidak lagi digunakan oleh masyarakat.

"Saya sampaikan, Wakanda no more, Indonesia forever," ucap Anies.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini meyakini anak-anak muda akan memilih pemimpin yang serius untuk memimpin Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: