Yamaha Learn & Play, Pentingnya Sistem Pengolahan Air Minum Bersih Hingga Edukasi Anak Sekolah Dasar

Yamaha Learn & Play, Pentingnya Sistem Pengolahan Air Minum Bersih Hingga Edukasi Anak Sekolah Dasar

Yamaha Learn & Play, Pentingnya Sistem Pengolahan Air Minum Bersih Hingga Edukasi Anak Sekolah Dasar-Yamaha-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Upaya Yamaha dalam meningkatkan kualitas hidup Masyarakat tidak hanya ditunjukkan melalui kehadiran produk-produk sepeda motor yang dapat mendukung kebutuhan mobilitas mereka. 

Namun juga melalui ketersediaan sistem pengolahan air minum bersih di berbagai pelosok daerah tertinggal di tanah air, yang berkerja sama dengan beberapa mitra kerja termasuk Keduataan Jepang di Indonesia.

BACA JUGA:5 Part Spesial di Yamaha XMAX 250 TechMax Bisa Dibeli Terpisah

Wujud kongkrit dari pengadaan sistem pengolahan air minum bersih itu, dibuktikan dengan penginstalasian sebanyak 14 unit mesin Yamaha Clean Water (YCW) berbagai tipe yang dilakukan oleh Yamaha Motor Nuansa Indonesia (YMNI) sejak 2010 di wilayah Aceh, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Kalimantan Selatan, Kalimantan Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, NTB dan juga Papua.

Tidak hanya sebatas penginstalasian unit YCW, YMNI juga berusaha membangun kesadaran masyarkat akan pentingnya kehadiran air bersih dan air minum bersih dalam kehidupan sehari-sehari. 

Caranya melalui aktivitas edukasi sejak dini yang dilakukan di dua Sekolah Dasar Negeri (SDN) yang berada di area unit YCW terpasang. Sebagai bentuk realisasinya, pada 12 – 13 Desember, YMNI mengajak mitra kerja melakukan event bertajuk Yamaha Learn & Play yang dilakukan untuk pertama kalinya di SDN Wanasari 1 Karawang dan SDN Cikadu, Purwakarta.

BACA JUGA:Yamaha Hadirkan Varian Tertinggi XMAX 250 TechMax dengan 5 Komponen Spesial, Harga Rp 71 Jutaan

“Seperti yang kita ketahui, pada 10 tahun yang lalu atau di tahun 2013, Kedutaan Jepang bekerja sama dengan Yamaha dan juga Mitra Kerja kami, telah membangun sistem pengolahan air bersih di Desa ini, dengan menggunakan teknologi Yamaha Clean Water (YCW) – 008A yang mampu memasok air minum bersih sebanyak 8 ribu liter untuk kebutuhan 400-500 rumah tangga per hari,” ujar Takeshita Naotaka selaku President Director PT Yamaha Motor Nuansa Indonesia (YMNI).

“Dan program ini terbukti memberikan dampak yang sangat positif terhadap peningkatan kualitas hidup Masyarakat desa, baik dari segi kesehatan maupun perekonomian yang menjadi lebih produktif,” tambah pria yang juga Vice President Director, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg.

Takeshita jiga mengatakan, berdasarkan hal itu, Yamaha bersama mitra kami pun kembali datang ke Desa Cikadu, Purwakarta, untuk memberikan edukasi sejak dini terkait Pentingnya air bersih dan air minum kepada Adik-adik semua.

BACA JUGA:Hot Isu! Bos RNF Razlan Razali: Yamaha Blacklist Marquez Bersaudara

Pada ajang Yamaha Learn & Play, edukasi terkait pentingnya air bersih dan air minum bersih kepada para siswa/siswi dilakukan secara story telling menggunakan metode unik dari Jepang bernama Kamishibai yang memanfaatkan kertas besar bergambar yang atraktif. 

Selain aktivitas Kamishibai, para anak-anak juga diajak untuk bermain rugby, speak bola serta badminton dengan menggunakan perlengkapan olahraga yang didonasikan oleh YMNI. 

Menariknya pada sesi olah raga itu, mereka dibimbing dan ditemani langsung oleh 2 mantan atlit Rugby dari Jepang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: