Jersey Lionel Messi di Piala Dunia 2022 Laku Rp 121 Miliar

Jersey Lionel Messi di Piala Dunia 2022 Laku Rp 121 Miliar

Enam Jersey Lionel Messi telah terjual seharga 7,8 juta dolar atau sekitar Rp 121 miliar di rumah lelang Sotheby’s-Screenshot/X-

Pemenang Piala Dunia itu juga menolak kepindahan yang menguntungkan ke Arab Saudi demi membuka babak baru di MLS.

BACA JUGA: Lionel Messi Berencana Menyusul Cristiano Ronaldo Hijrah ke Liga Pro Arab Saudi

BACA JUGA: Lionel Messi Dinobatkan Sebagai ‘Athlete Of The Year’, Nongol Depan Sampul Majalah TIME

Pemenang Ballon d'Or delapan kali itu memberikan dampak instan pada nasib Miami, memainkan peran penting dalam membantu tim memenangkan Piala Liga yang diperluas, kompetisi lintas batas untuk tim-tim dari MLS dan papan atas Meksiko.

Pada tahun lalu, seragam Michael Jordan dari pertandingan pembukaan Final NBA 1998 memegang rekor harga tertinggi yang dibayarkan untuk item memorabilia olahraga yang dikenakan dalam pertandingan, dengan harga  10,1 juta dolar.

Menurut Sotheby's, rekor memorabilia olahraga yang dikenakan saat ini adalah jersey Final NBA 1998 milik Michael Jordan, yang terjual seharga 10,1 juta dolar di Sotheby's New York pada September 2022.

“ Piala Dunia FIFA 2022 berdiri sebagai salah satu peristiwa terbesar dalam sejarah olahraga, secara intrinsik terhubung dengan perjalanan gagah berani Messi dan mengukuhkan statusnya sebagai pemain terhebat sepanjang masa,” kata Brahm Wachter, Kepala Koleksi Modern Sotheby. 

BACA JUGA:Erling Haaland Kalahkan Lionel Messi di Golden Boy, Raih Penghargaan Golden Player Man

BACA JUGA:Persaingan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo Telah Berakhir, La Pulga: Era Baru Erling Haaland dan Kylian Mbappé

“ Penjualan enam kaus ini merupakan peristiwa monumental dalam sejarah lelang, yang memberikan koneksi kepada penggemar dan kolektor terhadap pencapaian puncak Messi,’ katanya.

Rekor terkini untuk item memorabilia olahraga sepak bola yang sudah usang adalah Kemeja 'Tangan Tuhan' Diego Maradona, yang terjual seharga 9,3 juta dolar di Sotheby's London pada Mei 2022.

Sejarah Sotheby's 

Sotheby's  adalah perusahaan multinasional yang didirikan di Inggris dengan kantor pusat di New York City.

Ini adalah salah satu broker seni rupa dan dekoratif, perhiasan, dan barang koleksi terbesar di dunia.

BACA JUGA:Jawaban Rendah Hati Lionel Messi Saat Ditanya Apakah Sudah Jadi Pemain Terbaik Sepanjang Sejarah, La Pulga Bilang Begini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: