Jersey Lionel Messi di Piala Dunia 2022 Laku Rp 121 Miliar

Jersey Lionel Messi di Piala Dunia 2022 Laku Rp 121 Miliar

Enam Jersey Lionel Messi telah terjual seharga 7,8 juta dolar atau sekitar Rp 121 miliar di rumah lelang Sotheby’s-Screenshot/X-

JAKARTA, DISWAY.ID - Enam Jersey sepak bola yang dipakai kapten timnas Argentina Lionel Messi pada Piala Dunia 2022 di Qatar telah terjual seharga 7,8 juta dolar atau sekitar Rp 121 miliar, kata rumah lelang Sotheby’s, Jumat 25 Desember 2023.

Sekitar tiga tawaran untuk enam Jersey milik Messi di Sotheby's yang digambarkan sebagai kemeja Argentina ikonik berwarna biru muda dan putih, bergaris vertikal yang dikenakan mega bintang tersebut dari pertandingan bersejarahnya di Piala Dunia FIFA 2022.

“ Harga Jersey tersebut memecahkan rekor penjualan barang yang dikaitkan dengan bintang Argentina itu, dan merupakan barang memorabilia olahraga paling berharga yang dijual di lelang tahun ini sejauh ini, kata Sotheby's.

BACA JUGA:Lelang Jersey Lionel Messi Pecahkan Rekor Penawaran Pertama Rp 80,9 Miliar, Kalahkan Jersey Kobe Bryant

BACA JUGA:Enam Jersey Lionel Messi di Piala Dunia 2022 Dilelang di Sotheby’s Seharga Rp 154 Miliar

Messi memimpin Argentina meraih kemenangan adu penalti 4-2 atas Prancis di stadion Lusail Qatar yang berkapasitas 80.000 penonton pada 18 Desember 2022.

“ Piala Dunia FIFA 2022 berdiri sebagai salah satu peristiwa terbesar dalam sejarah olahraga, secara intrinsik terhubung dengan perjalanan gagah berani Messi dan mengukuhkan statusnya sebagai pemain terhebat sepanjang masa,” kata Brahm Wachter, kepala koleksi modern Sotheby.

Menurut keterangan Sotheby’, penjualan enam kaus ini merupakan sebuah peristiwa monumental dalam sejarah lelang, yang menawarkan kepada para penggemar dan kolektor sebuah kaitan dengan pencapaian puncak Messi.

“ Merupakan suatu kehormatan bagi Sotheby’s untuk mempersembahkan dan memamerkan barang-barang koleksi yang tak ternilai ini kepada publik, yang merangkum kecemerlangan seorang pemain yang telah mendefinisikan ulang batas-batas keunggulan sepak bola,” tulis keterangan Sotheby’s.

BACA JUGA:Fantastis! Jersey Lionel Messi saat Selebrasi di El Clasico 2017 Terjual Seharga Rp 6 Milliar

BACA JUGA:Rivalitas Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi Sudah Habis? Begini Respons CR7

Sotheby's melanjutkan, bahwa kaus bersejarah ini tidak hanya merupakan pengingat nyata dari salah satu momen terpenting dalam sejarah olahraga, namun pada prinsipnya terkait dengan momen puncak dalam karier pemain sepak bola paling berprestasi dalam sejarah.

Awal bulan ini, Messi dinobatkan sebagai Atlet Terbaik Tahun Ini" versi majalah Time untuk tahun 2023 setelah musim yang luar biasa ditandai dengan penghargaan Ballon d'Or kedelapan dan kepindahannya yang luar biasa ke Inter Miami dari Major League Soccer.

Messi yang berusia 36 tahun melakukan debutnya untuk Miami pada bulan Juli setelah kepergiannya dari Paris Saint-Germain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: