Timnas AMIN Yakin Anies-Imin Bakal Dapat Dukungan dari Tokoh Ulama Berpengaruh Lainnya Selain UAS

Timnas AMIN Yakin Anies-Imin Bakal Dapat Dukungan dari Tokoh Ulama Berpengaruh Lainnya Selain UAS

Sudirman Said mengatakan saat ini Anies Baswesdan tengah mengajak tokoh-tokoh tersebut untuk bergabung dalam barisan yang memperjuangkan Perubahan.-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Co-captain Tim Pemenangan Nasional (Timnas) Anies-Muhaimin, Sudirman Said meyakini sejumlah tokoh ulama berpengaruh akan mendukung pasangan nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

Pernyataan itu diungkapkan oleh Sudirman menyusul adanya dukungan dari Ustaz Abdul Somad (UAS).

"Amin, Insyaaallah (ada lagi tokoh yang beri dukungan), karena yang sedang berlangsung adalah proses kesadaran warga dan juga tokoh-tokoh lain yang selama ini sudah simpati tapi mengekspresikan dukungannya mungkin perlu waktu, perlu pertimbangan," kata Sudirman, Sabtu, 16 Desember 2023.

BACA JUGA:Timnas AMIN Bentuk Posko Gerakan Rakyat TPS di Seluruh Indonesia

Sudirman meyakini bahwa debat Pilpres 2024 lalu mampu memberikan keyakinan kepada pada pemuka agama untuk mendukung pasangan Anies-Muhaimin.

"Mudah-mudahan dari waktu ke waktu makin banyak tokoh-tokoh yang punya pengaruh luas menyatakan dukungannya meskipun skarang ini banyak tokoh-tokoh yang dukung tapi belum berkenan utk secara terbuka," ujar dia.

Sebelumnya, Pendakwah Ustadz Abdul Somad (UAS) resmi memberikan dukungan kepada capres nomor urut 1, Anies Baswedan, di Pemilu 2024.

Dukungan tersebut disampaikan UAS saat menerima kunjungan Anies di kediamannya di Rumah Omak, Yayasan Pesantren Hj. Rohana, Kampar, Riau, Rabu, 13 Desember 2023 malam. 

"Hari ini saja dari pagi buka IG (Instagram), saya ditanya Ustaz, arah kami ke mana?' Buka WA (WhatsApp) ditanya 'Ustaz kami ikut ke mana (di pemilu)? Kan capek saya jawab. Nah, ini sekali dayung dua tiga pulau terlampaui," kata UAS.

BACA JUGA:Sempat Disaut Hotman Paris, Anies Baswedan Mengaku Sudah Hubungi Soal Hotline Pengacara Gratis

UAS pun mengajak masyarakat untuk memberikan hak pilihnya pada tanggal 14 Februari 2024.

"UAS berkontribusi dalam pesta demokrasi Republik Indonesia 14 Februari 2024. Gunakan hak pilih lima menit di TPS (Tempat Pemungutan Suara) karena itu menentukan nasib bangsa lima tahun ke depan," ujar UAS.

Lebih lanjut, ustad kelahiran Sumatera Utara itu menilai Anies merupakan sosok tepat untuk memimpin bangsa karena memiliki pengalaman yang mumpuni dan karakter yang tenang.

UAS mengaku sudah mengenal Anies sejak enam tahun lalu. Keduanya pertama kali berjumpa di acara multaqo atau pertemuan ulama-ulama internasional. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: