Astagfirullah! Gegara Keberisikan Dengar Suara Pengajian, Imam Musala di Kramat Jati Hampir Ditusuk Seorang Pemuda

Astagfirullah! Gegara Keberisikan Dengar Suara Pengajian, Imam Musala di Kramat Jati Hampir Ditusuk Seorang Pemuda

Pria berinisial MAA (26) diamankan warga usai mencoba menusuk imam musala di Batu Ampar, Kramat Jati, Jumat 15 Desember 2023-Lensa Berita Jakarta -

JAKARTA, DISWAY.ID - Viral video seorang pria di Kramat Jati, Jakarta Timur, ditangkap karena mencoba menusuk imam musala di Batu Ampar, Kramat Jati pada Jumat 15 Desember 2023 kemarin. 

Aksi nekat pelaku diduga lantaran merasa gelisah saat mendengar suara imam saat sedang pengajian.

BACA JUGA:Seorang Pemuda di Jakarta Timur Tewas Penuh Luka Tusukan, Polisi Kerja Pelaku

BACA JUGA:Ini Tampang Pelaku Penusukan Wanita di Jakarta Barat, Ternyata Pembunuhan Sudah Direncanakan dari Rumah

"Pelaku mengakui berniat melukai korban dengan alasan bahwa pada saat mendengar suara pengajian dari korban dan suara saat korban memimpin salat. Pelaku merasa bahwa dirinya menjadi tidak tenang dan gelisah," kata Kapolsek Kramat Jati Kompol Rusit Malaka saat dihubungi, Sabtu 16 Desember 2023. 

Rusit menambahkan, peristiwa tersebut terjadi pada Jumat kemarin selepas ibadah salat Isya pukul 19.45 WIB. Mulanya korban berinisial LF (26), yang juga guru ngaji, pergi ke musala untuk melakukan ibadah salat Isya. 

Namun, di saat yang bersamaan, pelaku berinisial MAA (26) mengambil sebilah pisau dapur. Entah setan apa yang merasuki MAA, ia lalu pergi ke musala tersebut. 

"Pelaku kemudian mengambil satu buah pisau dapur dari dapur rumahnya dan menyimpannya di pinggang sebelah kiri. Langsung berjalan menuju Musala Baitulhuda dengan maksud mencari imam yang memimpin salat Isya tadi," ujarnya.

BACA JUGA:Dua Pelaku Pemalakan dan Penusukan Sopir Truk di Tol Tomang Ditangkap, Kapolsek Tanjung Duren: Mereka Asyik Ngopi Dekat TKP

BACA JUGA:Pratu J Pasrah Ditangkap Pasca Penusukan Pengamen di Kawasan Senen

Setibanya di musala, pelaku lalu menghampiri korban. Saat itulah pelaku mencoba menusuk korban dengan pisau yang sudah dibawanya tersebut.

"Pelaku bertemu dengan korban di depan Musala Baitulhuda. Pada saat bertemu, pelaku berkata 'Ente yang jadi imam? Korban menjawab 'iya', pelaku kemudian langsung mengeluarkan pisau yang disimpannya, lalu mengarahkannya kepada korban," jelasnya.

Beruntung, korban sempat menghindar saat diserang pelaku hingga memancing warga sekitar untuk mengamankan pelaku. Korban selanjutnya berteriak meminta pertolongan warga sekitar dan pelaku pun diamankan.

Berdasarkan keterangan yang diperoleh polisi, pelaku dikenal suka berdiam diri. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: