Awas! Dokter Sebut 10 Tempat Ini Rawan Bikin Kamu Terserang Penyakit Flu, Hati-hati

Awas! Dokter Sebut 10 Tempat Ini Rawan Bikin Kamu Terserang Penyakit Flu, Hati-hati

Awas! Dokter Sebut 10 Tempat Ini Rawan Bikin Kamu Terserang Flu, Hati-hati---Freepik

JAKARTA, DISWAY.ID - Memilih tempat yang bersih untuk berpergian ternyata menjadi faktor penting menjaga kesehatan manusia.

Jika berpergian di tempat yang tidak begitu bersih maka bisa jadi risiko penularan penyakit juga semakin besar.

Menjelang musim dingin, sudah mulai datang ancaman musim flu yang menakutkan.

BACA JUGA:Jadwal dan Prediksi Susunan Pemain Piala Dunia Antarklub 2023, Final Man City vs Fluminense

Gejala flu yang umum meliputi demam, batuk, kelelahan, menggigil, dan nyeri otot, dan komplikasinya dapat menyebabkan kondisi yang mengancam jiwa seperti pneumonia.

Meskipun musim flu dan pandemi COVID-19 di masa lalu telah mengajarkan kita cara untuk tetap sehat dan ekstra higienis, seperti memakai masker, rajin mencuci tangan, dan menjaga jarak, masih banyak tempat di mana peluang Anda tertular virus yang berpotensi mematikan ini sangat besar, lebih tinggi dari yang lain.

Dilansir dari laman eatthis, seorang dokter keluarga bersertifikat di Fort Benning, Georgia yakni Laura Purdy menjelaskan bahwa tempat yang paling mungkin membuat manusia tertular flu adalah daerah dengan lalu lintas tinggi dan banyak orang di sana setiap hari.

Penularan tidak langsung seperti menyentuh permukaan yang sama dengan orang yang terinfeksi kemungkinan besar adalah cara Anda tertular virus.

BACA JUGA:4 Obat Warung Ini Direkomendasikan Dokter Ampuh Atasi Gejala Flu saat Musim Hujan

Musim flu adalah waktu yang penting untuk memastikan Anda mencuci tangan dengan benar karena Anda tidak dapat mengandalkan permukaan umum tersebut untuk dibersihkan setelahnya. setiap orang.

Jika Anda ingin tetap sehat di musim flu mendatang, teruslah membaca untuk mengungkap 10 tempat yang paling mungkin Anda terkena flu, menurut Purdy.

Dan setelah Anda selesai, pastikan untuk membaca Kebiasaan yang disarankan Laura Purdy untuk melindungi kekebalan tubuh Anda selama musim dingin.

Berikut ini daftar 10 tempat yang berisiko menularkan penyakit flu selama musim dingin:

BACA JUGA:Hasil Serie A: Apesnya AC Milan Ditahan Imbang Tim Juru Kunci!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: