Ada Kategori Baru BEV, Ini Dia Para Juara Forwot Cars and Motorcycle of the Year 2023

Ada Kategori Baru BEV, Ini Dia Para Juara Forwot Cars and Motorcycle of the Year 2023

Ada Kategori Baru BEV, Ini Dia Para Juara Forwot Cars and Motorcycle of the Year 2023-dok Forwot-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Setelah mengumumkan 15 mobil finalis dari 3 kategori dan 10 sepeda motor finalis dari 2 kategori, Forum Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT) merilis para pemenang dari masing-masing kategori FORWOT Cars dan Motorcycle of the Year 2023.

FORWOT Cars of the Year 2023 kategori Mobil Mesin Pembakaran Internal (Internal Combustion Engine) dimenangkan oleh Chery Omoda 5. 

BACA JUGA:Turing Sambil Diskusi, Tambah Ilmu di Perayaan 20 Tahun Forwot

Sedangkan Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid dan Wuling Air ev berhasil mengalahkan semua lawannya dari kategori Mobil Hybrid dan Mobil Listrik Berbasis Baterai (Battery Electric Vehicle).

Rinciannya Chery Omoda 5 mengoleksi 131 poin, Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid dan Wuling Air ev memeroleh 157 poin, sementara Wuling Air ev meraup 129 poin.

Penilaian 25 mobil favorit atau babak final, diberikan oleh 21 juri inti yang berasal dari anggota- anggota FORWOT dan memenuhi persyaratan 80 persen telah mengendarai para finalis.

"Seluruh juri telah menentukan pemenang FORWOT Cars of The Years dengan memilih satu mobil terbaik dari tiga kategori yang dilombakan. Dengan adanya penetapan mobil-mobil terbaik versi FORWOT, diharapkan akan memacu dan dapat menjadi pendorong industri otomotif Indonesia dalam memberikan produk-produk berkualitas baik bagi para konsumen dalam negeri maupun mancanegara," ujar Ketua Dewan Juri Forwot Cars of The Year 2023, Mufrod.

BACA JUGA:Share Goodness Ride, Cara Unik Wahana Honda X Forwot Untuk Berbagi Bersama

Sementara itu, untuk FORWOT Motorcycle of the Year 2023 kategori ICE diraih oleh Yamaha XMAX Connected dengan perolehan 154 poin. Alva Cervo yang mengantongi 142 poin, di kategori BEV, paling sukses memikat 21 juri.

“Seluruh juri yang terlibat dalam FORWOT Motorcycles of the Year 2023 merupakan jurnalis- jurnalis berpengalaman, sehingga penilaian yang dilakukan benar-benar objektif. Semoga dengan adanya penghargaan ini bisa semakin memacu pertumbuhan industri otomotif, khususnya sepeda motor Tanah Air,” tutur Ketua Dewan Juri FORWOT Motorcycles of the Year 2023, Ainto Harry Budiawan.

Setiap juri memberikan penilaian berdasarkan Desain, Kenyamanan, Keselamatan, Performa, Handling, Fungsionalitas, Pengalaman Berkendara serta Harga. 

BACA JUGA:Bocoran Spesifikasi Chery OMODA E5 Rakitan Lokal, Gak Jauh Beda dengan Versi Global

Dalam setiap penilaian kategori, masing-masing juri dibekali 25 point yang harus habis dibagikan ke para finalis. Juri diperkenankan untuk memberikan 10 point hanya kepada 1 model pada setiap kategori.

Penjurian digelar secara tertutup, serta mengedepankan profesionalitas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: