Brigade Al-Qassam Perkenalkan Senjata Baru, Roket RPO-A Buatan Rusia Menghadapi Zionis Israel

Brigade Al-Qassam Perkenalkan Senjata Baru, Roket RPO-A  Buatan Rusia Menghadapi Zionis Israel

Brigade al-Qassam Perkenalkan Senjata Baru, Roket RPO-A Buatan Rusia Menghadapi Zionis srael-Screenshot/TikTok-

Pertemuan militer Israel di timur al-Bureij di Gaza tengah dihujani dengan mortir kaliber berat, kata al-Qassam, seraya menambahkan bahwa para pejuangnya terlibat dalam konfrontasi sengit di daerah tersebut, serta di kota al-Maghazi.

Brigade al-Quds, sayap militer Gerakan Jihad Islam Palestina (PIJ), merilis rekaman yang memperlihatkan drone Israel Sky Racing yang ditembak jatuh oleh pejuangnya di Kota Gaza.

Brigade juga mengumumkan menyerang tiga kendaraan militer Israel dengan peluru Tandem dan RPG di kapak al-Tuffah dan Sheikh Radwan di Kota Gaza.


BACA JUGA:Komandan IDF Akui Beri Perintah Penembakan yang Tewaskan 12 Warga Israel, Pelaku Bukan Hamas

BACA JUGA:Israel Buka Suara Soal Terbunuhnya Penasehat Militer Iran di Suriah, 'Iran Telah Membantu Persenjataan ke Milisi Syiah'

Sementara itu, Brigade Abu Ali Mustafa, sayap militer Front Populer untuk Pembebasan Palestina, mengatakan para pejuangnya menargetkan tank Israel dengan peluru RPG di poros Sheikh Radwan di utara Jalur Gaza.


Selain itu, Brigade Mujahidin, sayap militer Gerakan Mujahidin, mengonfirmasi adanya konfrontasi dengan pasukan Israel yang bergerak maju di Kota Gaza.

Kemarin, tentara pendudukan menyatakan bahwa jumlah perwira dan tentara Israel yang terbunuh di Gaza sejak dimulainya invasi telah mencapai 164 orang, sehingga total korban tewas personel militer menjadi 489 orang sejak 7 Oktober.

Mengenal Roket RPO-A

RPO-A Shmel adalah  pelontar api infanteri berpeluncur roket-A Bumblebee, pelontar api sekali pakai yang dapat dibawa oleh manusia meskipun diklasifikasikan sebagai peluncur roket oleh beberapa orang di Barat.

BACA JUGA:Israel Hadiahkan Rudal ke Gereja Betlehem saat Natal

BACA JUGA:Presiden Iran Ngamuk Pasca Tewasnya Penasehat Militernya Akibat Serangan Udara Israel di Suriah: Mereka Akan Menanggung Akibatnya

Shmel dirancang, diproduksi dan diekspor oleh Federasi Rusia dan sebelumnya oleh Uni Soviet. 

Ini memasuki layanan dengan Angkatan Bersenjata Soviet pada akhir 1980-an sebagai penerus RPO Rys.

RPO-A adalah peluncur tunggal berbentuk tabung yang beroperasi seperti peluncur roket LAW, tabung tertutup, yang dibawa dalam paket manusia berpasangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: