Kader dan Pengurus PPP Berbelok Dukung Prabowo-Gibran, Sumbang 8 Persen Suara

Kader dan Pengurus PPP Berbelok Dukung Prabowo-Gibran, Sumbang 8 Persen Suara

Koordinator Nasional Pejuang PPP Witjaksono bersama Ketua Umum Rosan Roeslani dalam acara deklarasi dukungan Prabowo-Gibran di Hotel Ambhara, Jakarta Selatan, Kamis 28 Desember 2023-Fandi Permana/Disway.id -

JAKARTA, DISWAY.ID - Ratusan kader, caleg, hingga pengurus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang mengatasnamakan Pejuang PPP, mendeklarasikan dukungan kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. 

Dinamika ini cukup mengejutkan, sebab PPP secara resmi mengusung pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD sejak April 2023 lalu.

BACA JUGA:Pengurus Aktif PPP Deklarasikan Dukung Prabowo-Gibran, Siap Terima Sanksi dari DPP

BACA JUGA:Pejuang PPP Deklarasi Dukungan untuk Prabowo-Gibran, Siap Menangkan Pilpres Satu Putaran

Dalam deklarasi yang digelar di Ambhara Hotel, Jakarta Selatan, ratusan kader hingga pengurus PPP mendeklarasikan dukungan kepada calon presiden dari Koalisi Indonesia Maju di Pilpres 2024. Bahkan, acara deklarasi itu sedianya akan dilanjutkan dengan mendatangi kediaman Prabowo di Kertanegara namun urung dilaksanakan karena kendala waktu. 

Acara deklarasi itu turut dihadiri Ketua Umum Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani.

Dukungan itu ditandai dengan pemberian Piagam deklarasi dibacakan oleh Koordinator Nasional Pejuang PPP sekaligus Wakil Ketua Majelis Pertimbangan DPP PPP 2020-2025, Witjaksono. 

"Kami atas nama Pejuang PPP menyatakan dengan tegas mendukung Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wakil presiden Republik Indonesia 2024-2029," ujarnya.

BACA JUGA:Breaking News: Roslan Roeslani Hadiri Acara PPP, Pindah Dukung Prabowo-Gibran?

BACA JUGA:8 Parpol Bakal Masuk Parlemen, PSI dan PPP Beda Nasib

Witjaksono membeberkan, keputusan mendukung Prabowo-Gibran diambil dengan mempertimbangkan banyak hal. Salah satunya, Pejuang PPP membuat kajian matang dan menerima dorongan dari para kiai, alim ulama, serta kader di daerah. K

Alasan lain Pejuang PPP mendukung pasangan nomor urut 2 itu juga mempertimbangkan faktor yang melekat pada Prabowo. Di antaranya tantangan ekonomi geopolitik serta keamanan global yang semakin tidak menentu.

Witjaksono menyebut, berkat deklarasi dukungan terhadap Prabowo-Gibran yang kini sudah berada di angka 43 persen bakal menambah suara. 

Ia yakin, deklarasi ini bakal menyumbang 7-8 persen suara lagi untuk memastikan kemenangan dalam satu putaran Pilpres 2024. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: