KSOP Kelas IV Kepulauan Seribu Bentuk Posko di Setiap Wilayah untuk Pantau Arus Nataru

KSOP Kelas IV Kepulauan Seribu Bentuk Posko di Setiap Wilayah untuk Pantau Arus Nataru

Ribuan Orang Menyebrang dari Kepulauan Seribu Usai Perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024-Disway.id/Anisha Aprilia-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Direktorat Jenderal Perhubungan Laut melalui Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas IV Kepulauan Seribu membentuk Posko Penyelenggaraan Angkutan Laut Natal Tahun 2023 dan Tahun Baru 2024.

Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas IV Kepulauan Seribu, Mu'min mengatakan Posko Penyelenggaraan Angkutan Laut Nataru 2023-2024 KSOP Kelas IV Kepulauan Seribu ini didirikan sejak 18 Desember 2023 hingga 8 Januari 2024.

BACA JUGA:Posko TelkomGroup SIAGA NARU 2023/2024 Dikunjungi Wamen BUMN

"Pelaksanaan posko ini dilakukan setelah pembukaan Posko Pusat Penyelenggaraan Angkutan Laut Nataru 2023 - 2024 di Terminal Penumpang Nusantara, Tanjung Priuk, Jakarta," dalam Mu'min dalam konferensi pers di Pulau Pari, Senin, 1 Januari 2024.  

Dia menambahkan Posko Penyelenggaraan Angkutan Laut Nataru 2023 - 2024 di wilayah KSOP Kelas IV Kepulauan Seribu memiliki 6 Posko. 

BACA JUGA:Posko Siaga Bencana BNPB dan BPBD Hadir Kawal Libur Nataru 2023

Di antaranya Posko Kalijapat, Posko Pulau Untung Jawa, Posko Pulau Pramuka, Posko Pulau Tidung, Posko Pulau Pari, serta Posko Pulau Kelapa dan Harapan.

Selama kegiatan Nataru 2023 - 2024, KSOP Kelas IV Kepulauan Seribu juga menurunkan seluruh anggota yang terdiri atas PNS PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) dan PPNPN (Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri).

Petugas bersama kepala wilayah kerja selaku penanggung jawab posko di setiap pulau juga mengimbau kepada para nakhoda dan pengguna jasa penyeberangan untuk selalu tertib ketika proses embarkasi dan debarkasi di dermaga. Tak hanya itu, semua yang ada di dalam kapal diimbau untuk selalu menggunakan life jacket sebelum berlayar.

BACA JUGA:BNPB dan BPBD Buka Posko Libur Nataru Untuk Antisipasi Bencana, Ini Daftar Lokasinya

Mu'min berharap di tahun baru 2024 ini, KSOP Kepulauan Seribu dapat lebih meningkatkan kualitas dalam melayani masyarakat yang ingin berpariwisata ke Pulau Pari, Pulau Untung Jawa, Pulau Kepala dan Harapan, Pulau Tidung, serta Pulau Pramuka. 

"Dengan demikian dapat membantu menciptkan liburan yang aman dan nyaman sekaligus meningkatkan keselamatan pelayaran," katanya. 

Sementara itu, berdasarkan data KSOP Kelas IV Kepulauan Seribu, jumlah pengguna jasa penyebrangan dari tanggal 25-31 Desember selama Nataru terdiri atas pengunjung tiba mencapai 20.919 orang. 

BACA JUGA:Kemenkes Siapkan 2000 Posko Kesehatan di Libur Nataru 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: