Anies Kenang Sosok Rizal Ramli Sebagai Pejuang yang Konsisten Lawan KKN

Anies Kenang Sosok Rizal Ramli Sebagai Pejuang yang Konsisten Lawan KKN

ANIES Baswedan pede hadapi debat ketiga, ini persiapannya. Foto: Anies Baswedan dalam debat capres perdana, 12 Desember 2023.-PKS Official-

JAKARTA, DISWAY.ID - Calon Presiden nomor urut 1, Anies Baswedan mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya Mantan Menko Kemaritiman Rizal Ramli.

Anies mengatakan sosok Rizal Ramli merupakan seorang putra Indonesia yang menjadi pejuang.

"Wafatnya Bapak Rizal Ramli tadi malam dan saya berada di Minang menyampaikan rasa duka cita salah seorang putra dari tanah ini yang menjadi pejuang," kata Anies, Rabu, 3 Januari 2024.

BACA JUGA:Coppa Italia 2023-2024: AC Milan vs Cagliari 4-1

BACA JUGA:Hasil dan Jadwal Pertandingan Liga Inggris 2023/2024, West Ham United vs Brighton 0-0

Anies mengatakan dirinya mengenal Rizal sejak kuliah. Menurutnya, Rizal merupakan sosok pejuang yang konsisten melawan KKN (Korupsi, Kolusi, Nepotisme).

"Saya sendiri kenal Bang Rizal Ramli sejak zaman kuliah, dulu kalau saya ada kegiatan mahasiswa sering datang ke Jakarta meminta dukungan dari Bang Rizal, data data, informasi dan selalu beliau berikan saya zaman kuliah," ujarnya.

"Dan ini adalah satu pribadi yang konsisten memperjuangkan demokrasi dan konsisten melawan korupsi, konsisten melawan feodalisme, nepotisme, dan tidak pernah kompromi sedikit pun," sambungnya.

BACA JUGA:Rizal Ramli Akan Dimakamkan di TPU Jeruk Purut

BACA JUGA:Bawaslu Jakpus Panggil Gibran Lagi, TKN: Beliau Berkeras Untuk Hadir Besok

Rizal Ramli sendiri wafat pada Selasa, 2 Januari 2024 malam yang rencananya akan dikebumikan di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan pada Kamis, 4 Januari 2023.

Mantan juru bicara Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur) Adhie Massardi mengungkapkan alasan Rizal dimakamkan pada hari Kamis yaitu karena menunggu kedatangan anaknya yang datang dari Amerika Serikat.

Meski demikian, Adhie mengatakan waktu pemakamannya masih bersifat tentatif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: