Rizal Ramli Akan Dimakamkan di TPU Jeruk Purut

Rizal Ramli Akan Dimakamkan di TPU Jeruk Purut

PROFIL dan perjalanan karier Rizal Ramli, mantan Menteri Keuangan yang kritis pada pemerintah. -Foto: Rizal Ramli di kantor KPK RI, 21 Agustus 2023.-

JAKARTA, DISWAY.ID - Jenazah mantan Menko Kemaritiman Rizal Ramli rencananya akan dimakamkan di TPU Jeruk Purut pada Kamis, 4 Januari 2024.

Tim Komunikasi Keluarga Rizal Ramli, Yos Nggarang mengatakan, jenazah Rizal Ramli akan satu liang dengan istrinya Herawati Moelyono.

“Nanti hari Kamis di TPU Jeruk Purut, yang mana istri beliau juga dimakamkan di Jeruk Purut, satu liang nanti,” kata Yos di rumah duka, Rabu, 3 Januari 2023.

BACA JUGA:Prakiraan Cuaca BMKG Wilayah Jakarta yang Bakal Diguyur Hujan Hari Ini

BACA JUGA:Bawaslu Jakpus Panggil Gibran Lagi, TKN: Beliau Berkeras Untuk Hadir Besok

Yos mengungkapkan Rizal memang telah dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) selama satu bulan. 

Meski demikian, ia tak menjelaskan terkait sakit yang diderita oleh Rizal.

Sebab, kata dia, perawatan yang dijalani Rizal tak ingin diketahui publik, ia menyebutnya dengan 'sakitnya orang pergerakan'.

"Memang beliau selama ini sakit di rawat kurang lebih sebulan di RSCM. tidak mau ekspos, betul-betul mau istirahat ternyata memang sakitnya juga parah ya karena masih ada kaitan dengan sakit yang dulu beliau pernah operasi," kata Yos.

BACA JUGA:Ikut Sendiri

BACA JUGA:TKN Prabowo-Gibran Tunjukan Cara Baru Berikan Dukungan Lewat Platform Digital Fotober2.ai

Rizal Ramli lahir di Padang, Sumatera Barat pada 10 Desember 1954, cukup lama berkecimpung di dunia eksekutif dan pemerintahan sejak era Presiden Abdurrahman Wahid.

Tokoh bergelar doktor itu merupakan mantan aktivis mahasiswa yang juga pakar ekonomi serta pernah menjabat sebagai Kepala Badan Urusan Logistik (Bulog) periode 2000-2001. Di tahun yang sama ia juga menjabat Menko Ekonomi, Keuangan dan Industri.

Pada periode pertama pemerintahan Presiden Jokowi, Rizal dipercaya menjabat sebagai Menko Bidang Maritim dan Sumber Daya Indonesia pada 2014 hingga 2016. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: