TKN Sebut Tidak Ada Unsur Politik Pada Kegiatan Gibran di CFD Lalu

TKN Sebut Tidak Ada Unsur Politik Pada Kegiatan Gibran di CFD Lalu

Wakil Komandan Echo (Hukum dan Advokasi) TKN Prabowo-Gibran, Habiburokhman: Putra sulung Presiden RI Joko Widodo tersebut akan hadir di Bawaslu Jakarta Pusat. -Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID - Wakil Ketua TKN, Habiburokhman menyebutkan bahwa tidak ada unsur politik dalam kegiatan calon wakil presiden (cawapres) Gibran Rakabuming Raka saat di Car Free Day (CFD) pada Minggu, 3 Desember 2023 lalu.

Tidak hanya itu, bahkan bagi-bagi susu yang dianggap sebagai kegiatan kampanye politik itu tidak diketahui siapa awal mula yang mengadakannya.

"Kami sampaikan, disampaikan oleh Mas Gibran bahwa tidak ada kegiatan partai politik saat itu. Tidak ada kegiatan partai politik," ujar Habiburokhman saat ditemui media di Kantor Baswaslu Jakarta Pusat, Tanah Abang, Jakarta pusat, Rabu, 3 Januari 2024. 

BACA JUGA:Anies Tegaskan Bansos Berasal dari Uang Rakyat Bukan Bantuan Pribadi, 'Jangan Pernah Diklaim!'

BACA JUGA:Bus Pariwisata Tabrak Truk Pembawa Paku Bumi di Tol Ngawi-Solo, Dua Orang Tewas

"Kita enggak tahu (dari siapa). Kita enggak bahas susu tadi enggak bahas di situ," lanjutnya.

Selain itu, dia juga mengatakan bahwa itu hanya sebuah framing yang dibentuk oleh masyarakat sehingga pihaknya tidak ingin memikirkannya terlalu lanjut dengan framing tersebut.

"Itu namanya framing. Orang punya framing silahkan tapi Bawaslu RI sudah memutuskan itu bukan bagian dari kampanye. Tidak ada kampanye di situ," jelasnya.

BACA JUGA:Tips Membeli Mobil Bekas yang Aman di Pekanbaru

BACA JUGA:Buntut Ucapan Tolak Penerima Tamu Mengenakan Hijab, PB Semmi akan Laporkan Arya Wedakarna ke Bareskrim!

Diketahui sebelumnya, Gibran Rakabuming Raka juga menyampaikan hal yang sama setelah dirinya menemui dan memberikan klarifikasi kepada Bawaslu Jakarta Pusat.

Dia mengatakan, tidak ada unsur politik dalam kegiatan bagi-bagi susu di area CFD pada Minggu, 3 Desember 2023 lalu.

"Hari ini kita memenuhi panggilan undangan dari Bawaslu Jakarta Pusat. Sudah kami jelaskan di dalam bahwa kegiatan 3 Desember lalu di car free day Jakarta tidak ada sama sekali kegiatan partai politik. Sudah itu saja," ujar Gibran Rakabuming Raka kepada awak media.

BACA JUGA:Yusril Ihza Mahendra Bakal Diperiksa sebagai Saksi Meringankan Firli Bahuri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: