Imbas Kecelakaan KA Turangga dan KA Commuterline Bandung Raya di Cicalengka, Perjalanan Jalur Selatan Terganggu

Imbas Kecelakaan KA Turangga dan KA Commuterline Bandung Raya di Cicalengka, Perjalanan Jalur Selatan Terganggu

Kondisi para penumpang setelah terjadi kecelakaan antara KA Turangga jurusan Surabaya-Bandung dan KA Lokal Bandung Raya pada Jumat, 5 Januari 2024. -Tangkapan layar X @JadiUtas-Disway.id

BANDUNG, DISWAY.ID - Kecelakaan antara KA Turangga dan KRD BANDUNG Raya di pelintasan antara Stasiun Cicalengka dan Haurpugur berimbas pada perjalanan di Jalur Selatan

Akibat kecelakaan adu banteng itu, perjalanan di Jalur Selatan mengalami gangguan dan keterlambatan karena proses evakuasi rangkaian dua kereta masih berlangsung. 

BACA JUGA:Tiga Orang Tewas dalam Kecelakaan Adu Banteng KA Turangga dan KA Commuter Bandung Raya, Ada Pramugara

BACA JUGA:Nama KA Turangga Diambil dari Kuda Tunggangan Para Bangsawan Jawa

"Pagi ini, Jumat, 5 Januari 2024, terjadi insiden kecelakaan antara KA Turangga (65) dengan KA Commuter Line Bandung Raya (350) di lintas Haurpugur - Cicalengka di Bandung, sehingga menyebabkan jalur KA tidak dapat dilalui untuk sementara waktu," tulis keterangan KAI, Jumat. 

Hingga saat ini, proses evakuasi s3dang berlangsung hingga waktu yang belum ditentukan. 

"Saat ini unit terkait sudah berada di lokasi untuk melakukan proses penanganan dan evakuasi," tambah keterangan tersebut. 

BACA JUGA:Identitas 3 Orang Tewas Dalam Kecelakaan KA Turangga Dengan KA Lokal Bandung Raya

Terkait operasional perjalanan kereta api, KAI akan memperbarui informasi seputar perkembangan evakuasi melalui layanan hotline dan media sosial resmi KAI. 

"Terkait dengan tiket dan operasional perjalanan KA yang melalui lintas Haurpugur - Cicalengka untuk keberangkatan hari ini, akan segera Railmin informasikan updatenya melalui WhatsApp KAI121 di nomor: 0811-1211-1121 (resmi, terverifikasi, dan bercentang hijau) kepada para penumpang atau publikasi di media sosial," terangnya. 

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh KAI121 (@kai121_)

Untuk itu, penumpang diimbau agar tetap mengikuti arahan petugas dan tetap tenang. PT KAI juga meminta maaf atas gangguan perjalanan khususnya di Jalur Selatan Jawa yang terimbas akibat kecelakaan ini. 

"Penumpang diimbau tetap tenang dan mengikuti arahan petugas di lapangan. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Terima kasih," tutup KAI. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: