10 Tips Menghilangkan Rasa Trauma Setelah Mengalami Kecelakaan

10 Tips Menghilangkan Rasa Trauma Setelah Mengalami Kecelakaan

Simak Cara Menghilangkan Rasa Trauma Setelah Mengalami Kecelakaan-KamranAydinov-Freepik

4. Tingkatkan Ketahanan Diri

Beberapa orang tidak dapat menangani rutinitas dan fungsi sehari-hari mereka setelah kecelakaan traumatis. Namun, individu yang sedang dalam masa pemulihan juga dapat mengalami pertumbuhan pasca-trauma dan meningkatkan ketahanan mereka. Pertumbuhan pasca-trauma hanyalah salah satu cara Anda menghadapi tantangan dan menyembuhkan.

5. Mendaftar di Kelas Mengemudi

Mengikuti kelas mengemudi mungkin bisa menjadi salah satu cara mengatasi PTSD pasca kecelakaan mobil. Anda mungkin mengalami hal ini dalam terapi, seperti terapi pemaparan, saat Anda memperkenalkan kembali diri Anda pada pemicunya. Mendaftar di kelas mengemudi dapat membantu Anda memandang mengemudi sebagai stimulus netral lagi.

BACA JUGA:Imbas Kecelakaan KA Turangga dan KA Commuterline Bandung Raya di Cicalengka, Perjalanan Jalur Selatan Terganggu

6. Tindak lanjuti Dokter Anda Tentang Cedera

Menindaklanjuti cedera Anda dengan dokter sangat penting saat menghadapi PTSD setelah kecelakaan mobil. Hubungan pikiran-tubuh sangat kuat – meminta dokter menilai luka fisik Anda akan memastikan Anda merasa berdaya untuk mengatasi luka emosional Anda.

7. Pertimbangkan Bentuk Transportasi Alternatif

Anda mungkin ingin mempertimbangkan bentuk transportasi alternatif untuk sementara waktu, terutama di tengah pengobatan PTSD. Melakukan hal ini dapat mengurangi tekanan untuk belajar mengemudi lagi jika kendaraan Anda adalah satu-satunya metode transportasi Anda.

8. Tetap Aktif Secara Fisik

Trauma seringkali membuat individu merasa kurang kendali atas hidupnya. Latihan dan gerakan dapat membantu Anda mendapatkan kembali kendali dan kepercayaan diri yang dapat membantu proses pemulihan Anda.

BACA JUGA:Tiga Orang Tewas dalam Kecelakaan Adu Banteng KA Turangga dan KA Commuter Bandung Raya, Ada Pramugara

9. Biarkan Diri Anda Berduka

Mengalami kesedihan setelah trauma adalah hal biasa. Kecelakaan itu mungkin telah menghancurkan rasa aman Anda, dan berduka atas diri Anda sebelumnya dapat berpengaruh pada pemulihan. Membiarkan diri Anda merasakan kesedihan sepenuhnya dapat membantu Anda menulis ulang narasi dalam jiwa Anda.

10. Prioritaskan Perawatan Diri & Pemulihan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: