Empat Korban Kecelakaan KA Turangga dan KA Commuterline Bandung Raya Berhasil Dievakuasi, Dirawat di RSUD Cicalengka

Empat Korban Kecelakaan KA Turangga dan KA Commuterline Bandung Raya Berhasil Dievakuasi, Dirawat di RSUD Cicalengka

Jenazah Pramugara KA Turangga bernama Andrian berhasil dievakuasi dan disemayamkan di RSUD Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat 5 Januari 2024-Dok. KAI DAOP 2-

BANDUNG, DISWAY.ID - Kecelakaan kereta api antara KA Turangga dan KA Commuterline Bandung Raya di desa Cikuya, Haurpugur, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung membuat 4 korban sempat mengalami kesulitan saat dievakuasi. 

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Ibrahim Tompo mengatakan, satu korban meninggal dunia atas nama Andrian yang merupakan Pramugara KA Turangga yang sempat mengalami kesulitan proses evakuasi. 

BACA JUGA:KAI Refund 100 Persen Pengguna Kereta Terdampak Tabrakan KA Turangga

BACA JUGA:KNKT Bentuk Tim Investigasi Selidiki Penyebab Tabrakan Kereta KA Turangga dengan KA Lokal Baraya

"Korban ditemukan terhimpit di gerbong ketiga, " jelasnya, di lokasi kecelakaan kereta api di Cicalengka, Jumat 5 Januari 2024.

Ibrahim menambahkan, petugas gabungan masih berupaya mengevakuasi korban tewas lainnya atas nama Enjang Yudi yang merupakan petugas PAM di Stasiun Cimekar. 

Polisi menyebut korban masih terhimpit di antara rangkaian gerbong KA Turangga dan KA Commuterline Bandung Raya.

Sementara itu situasi di RSUD Cicalengka Jumat siang, telah menerima tiga jenazah korban kecelakaan kereta api di Haurpugur. 

BACA JUGA:Berkaca Tabrakan KA Turangga dan Bandung Raya, Ini 10 Tips Aman Bepergian Naik Kereta

BACA JUGA:Imbas Kecelakaan KA Turangga dan KA Commuterline Bandung Raya di Cicalengka, Perjalanan Jalur Selatan Terganggu

Humas RSUD Cicalengka Nina Nurjanah menjelaskan, bahwa tiga korban meninggal sudah diterima instalasi forensik RSUD Cicalengka. 

"Hingga pukul 13.30 kami Terima tiga korban meninggal dunia, saat ini sudah berada di kamar jenazah. Untuk identitas jenazah baru dua yang kami terima, yakni atas nama Julian Dwi Setiono dan Ponisan, " pungkas Nina Nurjanah.

Adapun identitas korban tewas dalam insiden kecelakaan yang terjadi pagi tadi adalah:

1. Masinis KA KRD Lokal Padalarang-Cicalengka (Commuter Line Bandung Raya) atas nama Julian Dwi Setiono;

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: