MG Segera Ungkap Harga Mobil Listrik New MG ZS EV dan MG 4 EV Rakitan Lokal 10 Januari 2024

MG Segera Ungkap Harga Mobil Listrik New MG ZS EV dan MG 4 EV Rakitan Lokal 10 Januari 2024

MG Segera Ungkap Harga Mobil Listrik New MG ZS EV dan MG 4 EV Rakitan Lokal 10 Januari 2024-Dok MG-

"Produksi lokal dari New MG ZS EV dan MG 4 EV merupakan refleksi dari dedikasi kami dalam memberikan kontribusi positif bagi industri otomotif Indonesia dan perekonomian lokal," jelasnya.

"Kami sangat antusias untuk segera mengumumkan harga yang kompetitif bagi kedua model revolusioner ini," tukasnya.

Pabrik MG di Cikarang

Sebelumnya diberitakan, Pabrik MG, di Cikarang Jawa Barat ini dilengkapi dengan teknologi terdepan termasuk lini produksi otomatis, pusat pengujian kualitas, dan fasilitas perakitan baterai EV canggih. 

BACA JUGA:Jadi Warna Ekslusif di Eropa, Kini MG 4 EV Vulcano Orange Resmi Hadir di Indonesia

"Kami menggunakan robotika modern dan sistem manajemen produksi berbasis AI untuk efisiensi produksi yang unggul," tutur Arief.

"Pabrik ini dirancang untuk mematuhi standar lingkungan internasional, dengan inisiatif seperti penggunaan energi terbarukan dan pengelolaan limbah nol," imbuhnya.

Lebih dari itu, pabrik MG tersebut juga akan memberikan dampak pada berbagai aspek pada sektor otomotif di Indonesia secara keseluruhan.

BACA JUGA:Harga MG4EV Rp 649.9 Juta Resmi Diumumkan MG Motor Indonesia

Mulai dari penguatan ekonomi nasional berkat potensi ekspor, perluasan lapangan kerja serta pertukaran pengetahuan dan teknologi untuk masyarakat Indonesia.

Hingga membantu mengukuhkan posisi Indonesia di industri global yang menargetkan untuk menjadi basis elektrifikasi di Asia Tenggara dan mampu memproduksi hingga 600 ribu mobil listrik hingga 2030.

Dalam rangka mendukung kebijakan mobilitas hijau Indonesia, MG berkomitmen mencapai 40% kandungan lokal di awal operasi, dengan target meningkat hingga 60% di tahap selanjutnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: