Perjuangkan Moderasi Beragama Melalui Musik, Rhoma Irama: Soneta ‘The Voice of Muslim’.

Perjuangkan Moderasi Beragama Melalui Musik, Rhoma Irama: Soneta ‘The Voice of Muslim’.

Selain Rhoma Irama yang merupakan maestro musik dangdut Indonesia, juga dihadiri oleh sejumlah bakat muda Indonesia yang telah meraih prestasi di bidang music di ajang Dialog Publik, Pagelaran Musik, dan Film Moderasi Beragama yang digelar oleh Balitbang -Kementerian Agama RI-

JAKARTA, DISWAY. ID –  Dalam ajang Dialog Publik, Pagelaran Musik, dan Film Moderasi Beragama yang digelar oleh Balitbang Diklat Kementerian Agama RI, salah satu musisi legenda Tanah Air ikut ambil bagian. 

Pada kesempatan ini, selain Rhoma Irama yang merupakan maestro musik dangdut Indonesia, juga dihadiri oleh sejumlah bakat muda Indonesia yang telah meraih prestasi di bidang musik.

Adapun musisi lainnya yang ikut maramaikan pegelaran yang di langsungkan di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan pada Jumat, 5 Januari 2024, antara lain Donny Evans, juara 1 lomba musik moderasi beragama, dan Siska Septiani, juara 1 Forsa Idol tingkat nasional.

BACA JUGA:Ini Jalan Alternatif Imbas Penutupan GT Limo Utama Jelang Peresmian Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor

BACA JUGA:Connie Rahahundini: TNI Ngurusin Kedaulatan Keamanan Negara Bukan Knalpot Brong

Selain itu Ayuning Niwang Nastiti, dara manis kebanggaan UIN SGD Bandung dan kontestan KDI 2018 juga ikut meramaikan ajang ini.

Dalam acara ini menunjukkan bahwa musik bukan hanya hiburan, tetapi juga sarana efektif untuk menyuarakan pesan moderasi beragama.

Rhoma Irama mengungkapkan bahwa tekadnya untuk menjadikan musik sebagai media edukasi, berdakwah, dan alat untuk mempersatukan bangsa. 

BACA JUGA:Hadiri Senam Gemoy Golkar DKI Jakarta, Ini Pesan Gibran ke Kader Beringin

BACA JUGA:Rekaya Lalin Selama Debat Ketiga Pilpres 2024

Sejak 13 Oktober 1973, Rhoma sendiri telah mendeklarasikan Soneta sebagai ‘the voice of muslim’.

Hingga saat ini penyanyi dan juga sukses memerankan berbagai judul film ini juga terus berjuang untuk mengaktualisasikan perannya sebagai pembawa pesan moderasi beragama.

Tak hanya di dalam negeri, Rhoma juga sempat diundang ke Amerika Serikat dalam rangka International Conference on Islam and the Council of Indonesia and Malaysia.

Dalam ajang internasional tersebut Rhoma medapatkan pengakuan bahwa musik efektif untuk berdakwah dan membangun karakter manusia, di mana hal ini tak lepas dari observasinya bertahun-tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: