Rekaya Lalin Selama Debat Ketiga Pilpres 2024

Rekaya Lalin Selama Debat Ketiga Pilpres 2024

Polisi siapkan Rekaya lalu lintas selama debat Pilpres 2024.-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI akan melangsungkan debat Pilpres 2024 tahap ketiga yang akan diikuti oleh para calon presiden (capres) di Istora Senayan, Tanah Abang, Jakarta pusat, Minggu, 7 Januari 2023.

Adapun selama debat berlangsung, Karo Penmas Divisi Humas Polri sekaligus Kabid Humas Polda Metro Jaya Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan bahwa pihak Ditlantas Polda Metro Jaya telah menyiapkannya rekayasa lalulintas (lalin) namun bersifat situasional.

"Tergantung pada kondisi dan situasi di lapangan," ujar Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko dalam keterangan resminya, Minggu, 7 Januari 2024.

BACA JUGA:Connie Rahahundini: TNI Ngurusin Kedaulatan Keamanan Negara Bukan Knalpot Brong

BACA JUGA:Gudang TNI Jadi Tempat Penimbunan Kendaraan Curian di Sidoarjo, Sudah Ekspor ke Timur Leste Sebanyak 3 Kali

Adapun rekayasa lalin debat Capres yang disiapkan Ditlantas Polda Metro Jaya, yaitu: 

1. Arus lalu lintas yang dari Jalan Gatot Subroto yang akan menuju ke Jalan Gerbang Pemuda diarahkan lurus ke Jalan Gatot Subroto arah Slipi.

2. Arus lalu lintas dari arah Jalan Asia Afrika diarahkan lurus ke arah Jalan Hang Tuah Raya.

3. Arus lalu lintas yang dari Bundaran Senayan yang akan menuju ke Jalan Pintu Senayan diarahkan lurus ke Jalan Jenderal Sudirman.

BACA JUGA:Misteri Sosok Pria Berjaket Merah yang Pukul Asisten Saipul Jamil Saat Penangkapan Kasus Narkoba yang Ternyata Bukan Polisi

BACA JUGA:Pendaftaran CPNS dan PPPK Guru serta Non-Guru 2024, Ini Syarat dan Alurnya

Diketahui, Polda Metro Jaya mengerahkan 3.041 personel gabungan untuk melakukan pengamanan selama acara debat ketiga Pilpres 2024.

Adapun, 3.041 personel gabungan tersebut, yakni terdiri dari 2.877 personel Polri (Satgaspus 727 personel, Satgasda 2.000 personel, dan Satgasres 100 personel).

Lalu juga ada 120 personel TNI (TNI AD 100 personel dan POM AD 20 personel), serta 94 personel Pemda DKI (Satpol PP 40 personel, Dishub 35 personel, Derek 5 personel dan Damkar 14 personel).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: