Enea Bastianini Percaya Diri Hadapi MotoGP 2024, 'Saya Dalam Posisi Bagus!'

Enea Bastianini Percaya Diri Hadapi MotoGP 2024, 'Saya Dalam Posisi Bagus!'

Enea Bastianini berjanji tampil sebaik mungkin agar posisinya di tim pabrikan Ducati aman-Foto/Ducati Corse-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Enea Bastianini percaya diri menghadapi musim keduanya bersama Ducati Lenovo di MotoGP 2024.

Hal tersebut karena pembalap asal Italia tersebut merasa sudah pulih dari cedera yang dialaminya dan yakin di musim 2024 akan lebih kompetitif untuk bersaing di kejuaraan.

BACA JUGA:KTM Jadi Pilihan Enea Bastianini Jika Kontrak Ducati Habis di 2025

“Mungkin, saya dalam posisi yang baik sekarang, ya. Di Portimao (pada pembuka musim 2023) tidak apa-apa dan saya berada di depan, tetapi untuk musim mendatang kami akan memiliki solusi berbeda dan hal-hal baru pada motor,” ujar Enea Bastianini dikutip dari laman Speedweek, Senin 8 Januari 2024.

“Komentar saya sangat mirip dengan komentar Pecco dan Ducati melakukan pekerjaan dengan baik dalam test ride,” tambahnya.

BACA JUGA:Tanggapan Pembalap Ducati Soal Debut Marc Marquez, Enea Bastianini yang Paling Terancam

Menghadapi musim 2024, pembalap yang dijuluki ‘Bestia’ juga mengaku masih tetap harus beradaptasi dengan motor dan para kru di timnya.

“Tapi saya juga mengganti kepala kru, jadi seluruh kru baru bagi saya. Secara umum berbeda karena sebagai works driver harus banyak melakukan wawancara dan menyelesaikan banyak event. Tapi itu normal,” tuturnya.

“Pada awalnya Anda harus menemukan kepercayaan diri pada hal-hal ini juga, tetapi begitu Anda memahaminya, semuanya baik-baik saja,” imbuhnya.

BACA JUGA:Skenario Pecco Bagnaia Pertahankan Gelar Juara Dunia di Valencia, Menang Sprint Race atau Team Order dengan Enea Bastianini

Sebelumnya pada musim 2023 kemarin, nasib Enea Bastianini hampir saja digeser oleh Jorge Martin, pembalap tim satelit Ducati, yaitu Pramac Ducati.

Jorge Martin tahun lalu tampil cukup impresif sebagai penantang Francesco Bagnaia dalam perebutan gelar juara dunia.

Jorge Martin pun dikabarkan jika tahun lalu ia berhasil mengalahkan Bagnaia, tentunya akan dipromosikan ke tim pabrikan Ducati yang artinya kursi dari Enea Bastianini pasti akan tergeser.

Sementara itu, penampilan dari Enea Bastianini kurang kompetitif dan sempat absen beberapa seri karena cedera.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: