Anies Kaget Jokowi Tanggapi Debat Capres: Presiden kok Komentar?

Anies Kaget Jokowi Tanggapi Debat Capres: Presiden kok Komentar?

Anies Baswedan mengaku kaget dengan sikap Presiden Jokowi yang memberikan komentar terkait debat calon presiden yang berlangsung pada Minggu, 7 Januari 2024 lalu.-tangkapan layar youtube@kpu-

JAKARTA, DISWAY.ID - Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan mengaku kaget dengan sikap Presiden Jokowi yang memberikan komentar terkait debat calon presiden yang berlangsung pada Minggu, 7 Januari 2024 lalu.

"Saya malah agak terkejut Pak Presiden kok berkomentar soal debat ya? Jadi saya tidak mau berkomentar terlalu banyak, biar publik saja nanti yang menilai," kata Anies, Selasa, 9 Januari 2024.

Meski demikian, Anies membantah pandangan Jokowi yang menilai perdebatan malam itu disebut banyak menyerang pribadi capres lain.

BACA JUGA:Jokowi Kecewa Paslon Serang Personal dan Minta KPU Ubah Format Debat Capres, Netizen: Ingatkan Debat 2019

BACA JUGA:Oppo Find X7 Ultra Resmi Dirilis, Jadi HP Pertama yang Punya 2 Kamera Periskop di Dunia!

Menurutnya, apa yang ia tanyakan saat debat kemarin merupakan kebijakan yang dilakukan Menteri Pertahanan, bukan menyerang sosok Prabowo.

"Malah aneh kalau dipandang sebagai personal, ini sama sekali tidak ada yang personal, semuanya adalah tentang kebijakan. Bisa direview ulang kok apa yang kemarin dibahas," imbuhnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) merespons satu poin Dedat Capres 2024 yang melibatkan Anies Baswedan, Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo.

BACA JUGA:Nyanyikan Lagu di Telinga Bayi Ternyata Bikin Otak Lebih Cerdas dan Lancar Bicara

BACA JUGA:Timnas AMIN Heran Jokowi Hanya Bertemu Menteri Koalisi Indonesia Maju: Kalau Tentang Kerja Harusnya Ajak yang Lain

Diketahui, Menteri Pertahanan Prabowo menjadi sosok yang dicecar berbagai pertanyaan oleh Anies dan Ganjar terkait isu pertahanan.

Hanya saja sebagian publik menilai jika pertanyaan-pertanyaan Anies dan Ganjar justru mendiskreditkan Prabowo secara personal.

"Saling menyerang nggak apa-apa selagi itu kebijakan, policy, visinya yang diserang," kata Jokowi saat kunjungan kerjanya di Serang, Banten, Senin, 8 Januari 2024.

BACA JUGA:Ngidam Anti Mainstream Bella Bonita Mau Elus Harimau, Denny Caknan Panik: Taruhannya Nyawa!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: