PKB Sebut Pertemuan Jokowi dengan Tiga Ketum Parpol Tanda Adanya Kepanikan

PKB Sebut Pertemuan Jokowi dengan Tiga Ketum Parpol Tanda Adanya Kepanikan

Asisten Pelatih Timnas Amin, Jazilul Fawaid-Disway.id/Anisha Aprilia-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jazilul Fawaid buka suara terkait pertemuan Presiden Jokowi tiga ketua umum partai politik Koalisi Indonesia Maju.

"Saya menyatakan itu tanda kepanikan. Bagi say seneng makan siang aja tiap hari kan gaada larangan. Tapi saya melihatnya dari kubu perubahan itu adalah tanda kepanikan," kata Jazilul di Jakarta, Selasa, 9 Januari 2024.

BACA JUGA:Jokowi Bertolak ke Filipina Saat HUT PDIP, Ganjar: Utamakan Kepentingan Negara

Asisten Coach Timnas AMIN, itu mengatakan hal-hal seperti pertemuan makan-makan tersebut tak penting diberitakan.

"Untuk apa makan makan aja diberitakan hal yang biasa itu. Kita ingin berita yang baik soal negara ini pertumbuhan ekonominya kayak apa. Pertumbuhan petani seperti apa sektor-sektor sseperti apa bukan menu makan siang atau menu makan pagi bersama siapa," ungkapnya.

"Kita ingin juga mendengarkan bahwa semua netral tidak ada aparatur yang ikut bermain di pilpres itu kan lebih disukai," sambungnya.

BACA JUGA:Jokowi Sebut Debat Pilpres Ketiga Mengecewakan, KPU: Kewenangan Menilai Kualitas dan Subtansi Debat Adalah Rakyat

Menurutnya, dengan adanya pertemuan tersebut menunjukkan adanya sikap yang ketakutan.

"Kalo ini makan siang sana makan siang sini, makan pagi makan ini bagi saya itu tanda kepanikan aja," lanjutnya.

Jazilul yakin kekhawatiran itu lantaran Jokowi melihat gerakan perubahan semakin masif. Hal itu terbukti dari antusiasme publik di daerah-daerah saat bertemu pasangan calon nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN).

"Saya yakin namanya presiden punya aparatur punya aparat yang melaporkan bahwa gerakan amin tambah kuat perubahan tambah tidak bisa dibendung. Karena saya tahu persis kenapa gak bisa dibendung karena banyak aparat ketika amin datang itu kemudian besoknya aparat datangi interogasi acara itu gak boleh dilakukan," imbuhnya.

BACA JUGA:Kubu AMIN Geram Jokowi Komentari Debat Capres, Juga Heran Bertemu Menteri Pengusung Prabowo

Sebelumnya, beredar foto jika Presiden Jokowi bertemu dengan Prabowo Subinto makan malam bersama di sebuah restoran di kawasan Jakarta Pusat.

Pertemuan keduanya dibenarkan oleh Koordinator staf khusus presiden, Ari Dwipayana. Ari mengatakan Jokowi dan Prabowo sedang rileks mencoba masakan nusantara di sebuah restoran kawasan Jakpus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: