Prediksi Real Madrid vs Atletico Madrid Kamis Dini Hari: Dua Tim Sekota Berebut Final di Piala Super Spanyol

Prediksi Real Madrid vs Atletico Madrid Kamis Dini Hari: Dua Tim Sekota Berebut Final di Piala Super Spanyol

Prediksi Real Madrid vs Atletico Madrid: Dua Tim Sekota Berebut Final di Piala Super Spanyol-Screnshoot/Instagram-

JAKARTA, DISWAY.ID - Real Madrid bertemu Atletico Madrid di semifinal Piala Super Spanyol 2023-2024.

Dua rival sekota ini akan memperebutkan babak final yang akan digelar di Stadion Al-Awwal, Riyadh, Arab Saudi, Kamis dini hari, 11 Januari 2024 sekitar pukul 02.00 WIB.

Piala Super Spanyol atau disebut Supercopa de Espana mempertemukan empat tim yakni Real Madrid, Barcelona, ​​​​Atletico Madrid, dan Osasuna. 

BACA JUGA: Hasil LaLiga Spanyol: Barcelona Susah Payah Kalahkan Las Palmas

BACA JUGA: Hasil LaLiga Spanyol: Hattrick Alvaro Morata Tak Mampu Selamatkan Atletico Madrid dari Kekalahan Atas Girona

Sejak tahun 2020, Piala Super Spanyol mengalami perubahan format yang hanya mempertemukan juara La Liga dengan juara Copa del Rey di musim sebelumnya, kini diikuti oleh empat tim dengan format semifinal yang diadakan di Arab Saudi.

Real Madrid akan bertandang ke Arab Saudi dengan perasaan percaya diri setelah memenangkan masing-masing dari lima pertandingan kompetitif terakhir mereka, termasuk kemenangan 3-1 dalam pertandingan Copa del Rey hari Minggu melawan tim divisi empat Arandina

Dalam pertandingan di mana Arda Guler menjalani debut yang telah lama ditunggu-tunggu, tim Real Madrid yang telah banyak berubah terus mempertahankan trofi Copa del Rey dengan kemenangan nyaman, berkat gol Joselu, Brahim Diaz dan Rodrygo.

Tim asuhan Carlo Ancelotti yang masih memburu empat trofi, kini mereka mengalihkan perhatian ke Piala Super Spanyol – kompetisi yang sudah dua kali mereka menangi sejak format empat tim diperkenalkan pada musim 2019-2020.

BACA JUGA: Prediksi Real Madrid vs Mallorca di LaLiga Kamis Dini Hari: Misi Los Blancos Pertahankan Pemuncak Klasemen

BACA JUGA: Prediksi Girona vs Atletico Madrid Kamis Dini Hari: Blanquivermells Berpeluang Geser Real Madrid

Secara keseluruhan, Los Blancos telah mengangkat Piala Super sebanyak 12 kali, namun mereka kehilangan kesempatan untuk menambah jumlah tersebut musim lalu ketika kalah 3-1 dari rival El Clasico mereka, Barcelona.

Sebelum mereka dapat merencanakan kemungkinan final melawan Barcelona atau Osasuna, Real Madrid harus memenangkan pertandingan melawan tetangga sekota mereka di pertemuan Piala Super pertama antara keduanya sejak Los Blancos memenangkan adu penalti untuk merebut trofi pada tahun 2020.

Meski kalah dari Atletico dalam pertemuan terakhirnya di bulan September, Real Madrid membalas kekalahan 3-1 tersebut dengan cara yang tegas, dengan mencatatkan 19 pertandingan tak terkalahkan di semua kompetisi, yang terdiri dari 16 kemenangan dan tiga kali seri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: