Buya Yahya Bilang Istri Jangan Langsung Minta Cerai Jika Suami Selingkuh: 'Anda Benah Diri Juga'

Buya Yahya Bilang Istri Jangan Langsung Minta Cerai Jika Suami Selingkuh: 'Anda Benah Diri Juga'

Buya Yahya Bilang Istri Jangan Langsung Minta Cerai Jika Suami Selingkuh-Al-Bahjah TV-YouTube Channel

"Misalnya, apabila ada seorang wanita yang memiliki suami yang sering berselingkuh, maka artinya suami tersebut sering melakukan kesalahan-kesalahan," terang Buya Yahya.

Akan tetapi jika suami berselingkuh dan terlibat dalam perbuatan zina maka sudah pasti masuk dalam kategori perbuatan fasik atau dosa besar.

Sebagai istri, tugasnya adalah terus menerus menasehati dan mengingatkannya hingga suami sadar akan kesalahan yang dilakukannya.

BUYA YAHYA MINTA ISTRI NASIHATI SUAMI


Buya Yahya-Youtube/Albahjah Tv-

Buya Yahya juga memberikan nasihat kepada para istri bahwa mereka juga harus memperbaiki diri sendiri dan tidak boleh terbawa oleh keburukan tersebut.

BACA JUGA:Perdebatan! Hukum Potong Rambut dan Kuku Sebelum Idul Adha, Sunnah, Wajib Atau Haram? Simak Penjelasan Buya Yahya

"Ingatkan suami Anda berulang kali, selain itu perbaiki diri Anda sendiri juga," tambahnya.

Bagi istri, mereka juga harus memperbaiki diri sendiri untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dan jangan meniru suami yang berselingkuh dan berzina.

"Jangan sampai istri ikut membalas dengan perbuatan selingkuh pula. Karena perbuatan ini sangat disukai setan," tegas Buya Yahya.

Buya Yahya menjelaskan bahwa perselingkuhan akan membawa penyakit dan kerusakan, terutama jika diketahui oleh anak-anak.

BACA JUGA:Berbeda dari Ustaz Adi Hidayat, Pendapat Buya Yahya Tegas Puasa Arafah Bareng Arab Saudi Diperbolehkan, Begini Penjelasannya!

Maka dari itu, suami atau istri yang tidak bisa lagi dinasehati mengenai keburukan, salah satunya adalah perselingkuhan dan berzina, seharusnya dijauhkan dari lingkungan karena mereka termasuk dalam kategori orang yang fasik.

"Orang yang fasik harus segera dijauhkan dari lingkungan. Jika suami atau istri sudah tidak bisa diperbaiki, sebelum menjadi contoh buruk bagi anak-anak mereka, sebaiknya jauhkan mereka secara perlahan," tutur Buya Yahya.

"Tentunya setelah proses penasehatan dan pengingatan, undang orang-orang untuk menasehati mereka, jangan langsung membuang mereka begitu saja. Apa artinya tugas jihad kita? Apa artinya tugas dakwah kita?" tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: