Jokowi Sapa Masyarakat Indonesia Lewat Siaran Perdana RRI di IKN

Jokowi Sapa Masyarakat Indonesia Lewat Siaran Perdana RRI di IKN

Jokowi Sapa Masyarakat Indonesia Lewat Siaran Perdana RRI di IKN-Infopublik-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Stasiun Radio Republik Indonesia (RRI) Ibu Kota Nusantara (IKN) resmi mengudara untuk pertama kalinya pada Rabu 17 Januari 2024. 

Melalui siaran perdana tersebut, Presiden Joko Widodo (Jokowi) langsung menyapa masyarakat Indonesia.

BACA JUGA:Pamit dari PDIP, Terungkap Maruarar Sirait Temui Jokowi di Istana

"Selamat siang semuanya. Saya sangat senang dengan adanya studio RRI di IKN ini, yang tentunya bisa menginformasikan, menyampaikan berita-berita mengenai perkembangan yang ada di Ibu Kota Nusantara, baik pembangunan, baik penanaman pohonnya, baik pembangunan infrastrukturnya," ujar Presiden di Studio RRI IKN pada Rabu 17 Januari 2024.

Jokowi menegaskan, masyarakat di seluruh Tanah Air perlu mendengar mengenai perkembangan yang ada di Ibu Kota Nusantara.

BACA JUGA:Ramai Pemakzulan Jokowi, TKN: Kami Tidak Terganggu dan Hanya Manuver Politik

Siaran perdana RRI IKN tersebut juga diikuti secara langsung oleh masyarakat mulai dari perbatasan Indonesia-Timor Leste, dari Atambua, kemudian juga ada dari Talaud, Sabang, dan Jayapura.

Jokowi juga menambahkan, dengan adanya RRI IKN, yang paling penting masyarakat bisa mengetahui progres, mengetahui perkembangan yang ada di Ibu Kota Nusantara sehingga yang ada di perbatasan, yang ada di Aceh, yang ada di Papua, semuanya mengetahui perkembangan pembangunan Ibu Kota Nusantara.

BACA JUGA:Klarifikasi Sekda Takalar Bantah Kampanyekan Anak Jokowi, Begini Respons Bawaslu

Presiden Jokowi juga mengungkapkan bahwa dirinya baru saja melakukan peletakan batu pertama untuk hotel yang ke-6.

"Ini sudah ada hotel yang ke-6 yang groundbreaking, juga ada rumah sakit. Rumah sakit ada lima, kemudian fasilitas-fasilitas yang lainnya juga sudah mulai dibangun,” lanjutnya.

“Kita optimis nanti di 17 Agustus 2024, Insa Allah kita bisa melakukan upacara bendera dalam rangka hari kemerdekaan Republik Indonesia di Ibu Kota Nusantara," pungkas Presiden Jokowi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: