Kapten Timnas AMIN Bocorkan Bahasan Cak Imin di Debat Cawapres Kedua

Kapten Timnas AMIN Bocorkan Bahasan Cak Imin di Debat Cawapres Kedua

Ketua Tim Nasional (Timnas) AMIN, Muhammad Syaugi.-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Kapten Timnas AMIN, Muhammad Syaugi membocorkan isu lingkungan yang akan dibahas oleh cawapres 01 Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dalam debat keempat Pilpres 2024, Minggu, 21 Januari 2024 mendatang.

Syaugi mengatakan salah satu yang akan dibahas yaitu soal perubahan iklim (climate changes).

"Sebetulnya isu lingkungan itu banyak, tapi kira-kira ini yang selama ini dibahas-bahas itu pertama tentang climate changes," kata Syaugi, Kamis, 18 Januari 2024.

BACA JUGA:KPU Batasi Jumlah Pengawal Pribadi Tim Paslon Saat Debat Pilpres Keempat

Ia menjelaskan, isu perubahan iklim tersebut juga nantinya bakal berkaitan dengan isu lainnya, seperti ketahanan pangan.

"Climate changes itu nanti masuknya ke ketahanan pangan. Ketahanan pangan lagi masuknya ke urusan petani," imbuhnya.

"Tapi nanti kita lihat dinamikanya kan sangat dinamis, masih beberapa hari lagi. Kita lihatlah isu di masyarakat yang berkembang apa, sehingga strategi mana yang akan disampaikan, isu apa yang akan disampaikan," lanjut Syaugi.

Diketahui, Debat calon wakil presiden akan kembali digelar untuk kedua kalinya yang rencanya pada Minggu 21 Januari 2024 mendatang.

Adapun lokasi debat Cawapres ke 2 akan digelar di Jakarta Convention Centre (JCC), Senayan, Jakarta yang sebelumnya juga digunakan dalam debat Capres ke 2.

BACA JUGA:Prabowo Ingin Gaji Pejabat di RI Naik Tapi Ditindak Sekerasnya Bila Korupsi

Debat yang akan menghadirkan 3 Cawapres di antaranya Muhaimin Iskandar, Gibran Rakabuming Raka, dan Mahfud MD rencannya juga akan disiarkan secara langsung di berbagai televisi swasta dan channel youtube KPU.

Pihak Komisi Pemilihan Umum mengungkapkan bahwa dalam debat Cawapres kali ini akan membahas tema Pembangunan Berkelanjutan, Sumber Daya Alam, Lingkungan Hidup, Energi, Pangan, Agraria serta Masyarakat Adat dan Desa.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) juga telah mengadakan rapat finalisasi untuk debat Pilpres keempat dan mengumumkan beberapa informasi seperti nama-nama panelis, moderator, hingga lokasi pada debat Pemilihan Presiden (Pilpres) keempat.

BACA JUGA:Komitmen Ganjar Berantas Korupsi di Indonesia: Miskinkan dan Dikirim ke Nusakambangan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: