TOMORO COFFEE Hadirkan Master S.O.E. Series Biji Kopi Kintamani

TOMORO COFFEE Hadirkan Master S.O.E. Series Biji Kopi Kintamani

TOMORO COFFEE, menghadirkan Master S.O.E. Series dengan biji kopi Bali Kintamanis dari Indonesia. -Rafi Adhi Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID - TOMORO COFFEE, menghadirkan Master S.O.E. Series dengan biji kopi Bali Kintamanis dari Indonesia. 

Product Manager TOMORO COFFEE, Hadi Suwardi mengatakan pihaknya menyediakan 20 ton biji kopi Bali Kintamanis untuk disajikan dalam Master S.O.E. Series.

BACA JUGA:Dear Pencinta Kopi, Simak 5 Tips Ngopi Aman, Biar Gak Kena Asam Lambung

Diungkapkannya, peluncuran produk tersebut merupakan komitmen TOMORO COFFEE mendukung petani lokal Indonesia dan memperkenalkan biji kopi Indonesia dengan cita rasa kelas dunia yang khas.

"Master S.O.E. Series dengan biji kopi Karana Bali Kintamanis merupakan lanjutan dari kesuksesan Master S.O.E. Series yang sebelumnya menggunakan biji kopi Shakiso Guji dari Ethiopia," katanya kepada awak media, Kamis 18 Januari 2024.

BACA JUGA:Ini Pengaruh Minum Kopi atau Teh pada Gula Darah, Kafein Aman?

"Seri pertama ini mendapatkan antusiasme luar biasa dari para pecinta kopi, bahkan berhasil terjual 6 cangkir setiap menit di bulan pertama dan biji kopinya habis hanya dalam waktu 1,5 bulan saja. Kali ini, kami menggunakan biji kopi dari Indonesia untuk mewujudkan banyaknya permintaan dari para TOMMUNITY (sebutan untuk pelanggan setia TOMORO COFFEE) yang ingin mengeksplorasi rasa dari biji kopi Indonesia, sekaligus mendukung petani lokal dan memajukan industri kopi Indonesia. Di sisi lain, TOMORO percaya bahwa biji kopi Indonesia yang ditanam oleh petani lokal juga memiliki cita rasa yang bagus, sehingga sudah saatnya untuk diperkenalkan ke seluruh dunia," lanjutnya.

Dijelaskannya, pihaknya berharap produk tersebut dapat memperkenalkan citarasa biji kopi asli Indonesia.

BACA JUGA:Kopi Ini Jangkau Pasar Lebih Luas Berkat Pemberdayaan BRI “KlasterkuHidupku”

"Kami berharap dengan adanya Master S.O.E. Series dengan biji kopi Karana Bali Kintamanis kali ini, kami dapat memperkenalkan cita rasa biji kopi Indonesia kepada pecinta kopi di seluruh Indonesia, bahkan dunia. Sampai sekarang, gerai TOMORO telah tersedia di negara China, serta dalam tahun ini, kami juga akan membuka gerai di negara lain seperti Filipina dan Singapura untuk memperkenalkan cita rasa biji kopi Bali Kintamani yang enak dan memiliki profil rasa yang unik, serta mewakili warisan Indonesia," jelasnya.

"Kami menerima banyak masukan dari tommunity untuk menggunakan biji kopi dari Indonesia. Kami sangat menghargai masukan dari tommunity, sehingga hari ini 18 Januari 2024 dengan bangga kami mempersembahkan Master S.O.E. Series," sambungnya.

BACA JUGA:Mengenal Teknik Penanganan Gangguan Tulang Belakang Lewat Bedah Endoskopi

Disebutkannya, biji kopi itu juga bukan hanya tentang citarasa. Tetapi terkait tradisi dan budaya.

"Biji kopi dari dataran tinggi di sekitar pegunungan area Kintamani bukan hanya tentang rasa, tetapi juga tentang tradisi, sejarah, potensi alam, proses budidaya, dan kehidupan spiritual yang sudah ada sejak 200 tahun yang lalu. Kombinasi semua inilah yang membuat kami ingin memperkenalkan kopi Kintamani ke dunia," sebutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: