Demi Dukung Ganjar-Mahfud, Abdee Slank Rela Lepas Jabatan Komisaris Telkom

Demi Dukung Ganjar-Mahfud, Abdee Slank Rela Lepas Jabatan Komisaris Telkom

Demi Dukung Ganjar-Mahfud, Abdee Slank Rela Mengundurkan Diri dari Komisaris Telkom-Dok Slank.com-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Abdi Negara Nurdin alias Abdee yang menjabat sebagai Komisaris PT Telkom Indonesia mengungkapkan telah memutuskan mundur dari jabatannya. 

Hal itu diungkapkan langsung oleh Gitaris grup band Slank saat penyampaian deklarasi dukungan Slank untuk pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md di Pilpres 2024, di Potlot Studio, Jakarta, Sabtu 20 Januari 2024.

BACA JUGA:Slank Baru Merilis Single Baru Berjudul 'If U Love Me', Begini Lirik Lengkapnya

"Sebelumnya saya mau disclaimer dulu nih, soalnya tadi pada nanya ini kok komisaris ada di sini. Jadi biar tidak ada dusta di antara kita, dan untuk menghormati aturan yang ada, nilai-nilai etika, jadi per hari Jumat 19 Januari 2024 kemarin jam 5 sore saya sudah melayangkan surat pengunduran diri dari PT Telkom," kata Abde dalam keterangnnya, Sabtu 20 Januari 2024.

Abdee juga mengungkapkan alasanya mengundurkan diri sebagai Komisaris Telkom tersebut karena menurutnya cita-cita reformasi harus tetap dijalankan dan demokrasi juga harus dijaga. 

BACA JUGA:3 Klaster Masuk Babak Final Lomba Band BUMN FEST 2023, Ivanka Slank Kaget dengan Talenta Seni Insan BUMN

Menurutnya, pernyataannya itu juga sekaligus menjawab pertanyaan para penggemarnya (Slankers) terkait pihak kemana arah dukungannya terhadap pemilihan Presiden 2024 mendatang.

"Yang pasti kita tidak akan pernah berubah sejak 2014 sampai sekarang bahwa kita yang pertama adalah cita-cita reformasi harus tetep berjalan, kolusi, nepotisme, korupsi harus dihilangkan,” ungkapnya.

“Terus yang kedua kita harus menjaga demokrasi dan menurut kami yang paling tepat untuk menjalankan itu adalah Pak Ganjar dan Pak Mahfud," tegasnya.

Abdee juga mengatakan Slank memilih untuk mengumumkan dukungan ke Ganjar-Mahfud sebagai bentuk corong untuk silent majority.

BACA JUGA:Lirik Lagu 'Polisi yang Baik Hati' - Slank, Banjir Kritik Hingga Disebut Band Pelat Merah

"Satu hal lagi yang mau saya tambahkan adalah gini, mungkin di luar sana banyak kita dengar orang yang mau bersuara tapi tidak berani bersuara gitu ya dengan berbagai macam alasan, jadi deklarasi Slank kenapa kita harus deklarasi memanggil temen-temen wartawan?” lanjutnya.

“Jadi tujuannya untuk kita sebagai corong untuk silent majority bahwa di luar sana banyak sekali yang mendukung Ganjar dan Mahfud,"  tambahnya.

Sebagai informasi, Abde slank diangkat oleh Menyeri BUMN Erick Thohir sebagai komisaris PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. (TLKM) melalui keputusan ini lewat Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST), pada Jumat 28 Mei 2021 lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: