Jadwal Ganjil-Genap DKI Jakarta Hari Ini, Senin 22 Januari 2024: Jangan Asal Lewat Jalan!

Jadwal Ganjil-Genap DKI Jakarta Hari Ini, Senin 22 Januari 2024: Jangan Asal Lewat Jalan!

Update jadwal dan 26 ruas jalan di DKI Jakarta yang ada aturan ganji-genap hari ini, Senin 22 Januari 2024.-ilustrasi-Ntmcpolri

JAKARTA, DISWAY.ID - Update jadwal dan 26 ruas jalan di DKI Jakarta yang ada aturan ganji-genap hari ini, Senin 22 Januari 2024.

Kebijakan ganjil-genap di sejmalh ruas jalan DKI  Jakarta masih akan tetap berlaku hari ini.

Jadwal penerapan aturan ganjil-genap di Jakarta khusus hari ini berlaku untuk kendaraan roda empat atau lebih dengan plat nopol genap.

BACA JUGA:Lumajang Jawa Timur Diguncang Gempa Bumi Berkekuatan M 4,1

Aturan ganjil-genap diberlakukan berdasarkan Pergub Nomor 88 Tahun 2019 tentang Perubahan Atas Peraturan Nomor 155 Tahun 2018 tentang Pembatasan Lalu Lintas dengan Sistem Ganjil Genap.

Adanya ganjil genap di Jakarta demi mencegahan dan membatasi kendaraan bermotor baik sepeda motor dan mobil di titik-titik berpotensi macet parah.

Selain itu aturan ganjil genap Jakarta yakni sebagai upaya pengurangan emisi karbon.

Bagi kalian yang ingin melihat penentuan ganjil genap kendaraan bisa dilihat dari akhiran nomor plat nopol, genap atau ganjil.

BACA JUGA:Gibran Sebut Cabut IUP Tambang Ilegal, NCW: Beberkan Aliran Dananya Setelah Dihidupkan Lagi oleh Mafia Tambang

Jadwal dan Penerapan Ganjil Genap DKI Jakarta:

• Hari: Senin – Jumat (kecuali hari libur nasional) 

• Jam mulai: 06.00 hingga 10.00 WIB dan dilanjutkan pada 16.00 hingga 21.00 WIB.

Dalam usaha untuk mengatasi kemacetan lalu lintas di Jakarta, Pemerintah Kota Jakarta telah menerapkan kebijakan ganjil genap di beberapa titik ruas jalan di seluruh region.

Kebijakan ini bertujuan untuk mengurangi jumlah kendaraan di jalan pada jam-jam sibuk, serta meningkatkan efisiensi lalu lintas secara keseluruhan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: