Program Gizi Seimbang Sarihusada di Hari Gizi Nasional 2024, Edukasi Pencegahan Anemia dan Stunting pada Anak

Program Gizi Seimbang Sarihusada di Hari Gizi Nasional 2024, Edukasi Pencegahan Anemia dan Stunting pada Anak

Program Gizi Seimbang Sarihusada di Hari Gizi Nasional 2024, Edukasi Pencegahan Anemia dan Stunting pada Anak-M. Ichsan-

Selain menghadirkan produk yang inovatif, Sarihusada juga menjalankan inisiatif yang berkolaborasi dengan multi-pihak untuk menghadirkan platform edukasi digital yang membahas seputar pencegahan anemia

Melalui platform ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran para Bunda di Indonesia tentang risiko anemia pada anak, serta pentingnya mengonsumsi makanan tinggi Zat Besi dan Vitamin C yang berasal dari protein hewani.

BACA JUGA:Tidak Hanya Mencegah Stunting, TKN Sebut Program Makan Siang dan Susu Gratis Juga Bantu UMKM

Inisiatif tersebut merupakan keberlanjutan dari upaya yang telah dilakukan Sarihusada melalui SGM Eksplor di tahun-tahun sebelumnya untuk mendukung kesehatan anak Indonesia.

Pada 2023 lalu SGM Eksplor meluncurkan insiatif kampanye “Bersama Cegah Anemia, Optimalkan Kognitif Generasi Maju” yang berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk mengedukasi melalui platform digital diantaranya melalui website www.generasimaju.co.id yang dikunjungi hampir 10 juta ibu setiap tahunnya. 

Selain itu, dalam hal pencegahan stunting, Sarihusada juga memiliki payung gerakan bernama “Bersama Cegah stunting” yang dikembangkan bersama multi stakeholder dan telah menjangkau lebih dari 4,5 juta penerima manfaat. 

Upaya tersebut berkontribusi pada pencegahan stunting yang berfokus pada 3 pendekatan yaitu; Pola Makan, Pola Asuh dan Sanitasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: