Jokowi Siapkan Keppres Pemberhentian Mahfud Hari Ini

Jokowi Siapkan Keppres Pemberhentian Mahfud Hari Ini

Jokowi -Menyalurkan BLT risiko mitigasi pangan-Sekretariat Presiden

JAKARTA, DISWAY.ID-- Presiden Joko Widodo mengaku telah menerima surat pengunduran diri Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud Md, pada Kamis, 1 Februari 2024 kemarin.

Sementara itu, kata Jokowi, pihaknya akan menyiapkan Keputusan Presiden (Keppres) pemberhentian Mahfud MD sebagai Menko Polhukam di Kabinet Indonesia Maju Jumat, 2 Februari 2024 pagi ini.

BACA JUGA:Usai Mundur, Ini Opini Mahfud MD Soal Soliditas Kabinet Jokowi

"Ya kemarin sudah menyampaikan surat pengunduran diri kepada saya, dan pagi hari ini Keppresnya kita siapkan," ujar Jokowi di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat.

Terkait pengganti Mahfud, Jokowi mengaku belum mengetahui sosoknya. Hanya saja, ia meminta waktu untuk mencari pengganti Mahfud.

"(Penggantinya) Belum, beri waktu sehari, dua hari tiga hari, baru kemarin sore (Mahfud mundur)," kata dia.

BACA JUGA:Mahfud MD Beberkan Respons Jokowi Saat Dirinya Pamit Mundur dari Menko Polhukam

Sebelumnya, Mahfud telah resmi menyerahkan surat pengunduran dirinya dari kabinet yang diserahkan kepada Presiden Jokowi, Kamis, 1 Februari 2024 kemarin.

Mahfud mundur dari kursi menteri karena tengah ikut berkontestasi di Pemilu 2024 dengan menjadi cawapres bagi Ganjar Pranowo. 

"Saya secara resmi dan dengan penuh hormat hari ini nyatakan surat menyatakan minta atau mohon berhenti," katanya di Istana Kepresidenan. 

BACA JUGA:Bahas Isi Surat Pengunduran, Mahfud MD Bongkar Suasana saat Bertemu Jokowi di Istana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: