Pedro Acosta Tercepat Tes Shakedown MotoGP 2024 di Sirkuit Sepang, ‘Tidak Mudah untuk Mengikuti Pedrosa’

Pedro Acosta Tercepat Tes Shakedown MotoGP 2024 di Sirkuit Sepang, ‘Tidak Mudah untuk Mengikuti Pedrosa’

Pedro Acosta Tercepat Tes Shakedown MotoGP 2024 di Sirkuit Sepang, Sabtu 3 Februari 2024-37pedroacosta/Instagram-

JAKARTA, DISWAY.ID - Pedro Acosta merasakan musim rookie MotoGP untuk pertama kalinya pada tes Shakedown di Sepang, Malaysia.

Setelah menetapkan waktu terbaik hari ketiga, Sabtu 3 Februari 2024, pembalap tim GASGAS Tech3 sangat senang dengan kecepatan motor balapnya.

Setelah meroket dan memenangkan Kejuaraan Dunia Moto3 2021 dan memenangkan Kejuaraan Dunia Moto2 2023, Pedro Acosta terus membuat kehebohan dalam debutnya di MotoGP bersama Tim Red Bull GASGAS Tech3. 

BACA JUGA:Wow! Pedro Acosta Tercepat di Tes Shakedown MotoGP 2024 Hari Ketiga, 'Sang Rookie Siap Jadi Pesaing Musim Ini!'

BACA JUGA:Hasil Tes Shakedown MotoGP 2024 Hari Ketiga: Pol Espargaro Tercepat, Disusul Quartararo dan Pedro Acosta

Dalam tes Shakedown, yang tidak hanya diikuti oleh satu-satunya pendatang baru di kelas tersebut tetapi juga para pebalap penguji dan pembalap reguler dari Honda dan Yamaha.

Pebalap berusia 19 tahun itu tidak keluar dari posisi tiga dalam satu hari.

Pada hari Sabtu, pembalap Spanyol yang mengidolakan Casey Stoner dan Kevin Schwantz itu mencatatkan lap tercepatnya di Sirkuit Internasional Sepang sepanjang 5,543 km dalam waktu 1:58,189 menit.

Pedro Acosta yang menunggangi KTM RC16 mengamankan waktu latihan terbaik 0,066 detik di depan pembalap penguji KTM Pol Espargaro.

Pemenang GP 16 kali itu tidak berkonsentrasi pada waktu putaran cepat.

BACA JUGA:Belajar Dari Highside Pecco Bagnaia, MotoGP 2024 Punya Peraturan Teknis Baru

BACA JUGA:Dani Pedrosa dan Pol Espargaro Dominasi Tes Shakedown MotoGP 2024 di Sepang Hari Ke-1

 “ Kami terutama melatih gaya mengemudi saya dan memahami ban MotoGP. Saya mampu melaju dalam beberapa lap cepat, namun yang lebih penting adalah kecepatan balapan saya yang solid,” kata Pedro Acosta.

Sebagai gambaran, rekor putaran resmi dibuat oleh Alex Márquez (Gresini Ducati) di GP Malaysia pada November 2023 dengan menit 1:58.979. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: