Lukman Sardi, Astrid Tiar, Jerome Kurnia, Berjuang Usir Setan di Kuasa Gelap

Lukman Sardi, Astrid Tiar, Jerome Kurnia, Berjuang Usir Setan di Kuasa Gelap

Film Kuasa Gelap-Menghadirkan bintang ternama seperti Astrid Tiar hingga Lukman Sardi-Istimewa

JAKARTA, DISWAY.ID - Film horor Kuasa Gelap menghadirkan kisah seorang pastor yang berusaha terlibat dalam pengusiran setan.

Setelah pengumuman perdana pada bulan Mei 2023, film horor terbaru yang diproduksi oleh Ideosource Entertainment dan Paragon Pictures itu segera memulai proses pengambilan gambar pada minggu kedua Februari 2024. 

Saat pengumuman pada bulan Mei 2023 lalu, film ‘Kuasa Gelap’ menggaet tiga aktor ternama, yakni Jerome Kurnia, Lukman Sardi, dan Astrid Tiar.

Hari ini, film ‘Kuasa Gelap’ mengumumkan tambahan jajaran aktor yang turut bergabung.

Dengan arahan sutradara Bobby Prasetyo, ‘Kuasa Gelap’ akan mengangkat tema eksorsisme dengan latar belakang agama Katolik, mengisahkan perjalanan seorang pastor yang meragukan imannya dan mendapati dirinya harus terlibat dalam pengusiran setan yang menguasai seorang remaja.

BACA JUGA:4 Mitos Horor Kelelawar Masuk Rumah, Bisa Jadi Pertanda Buruk Akan Datang?

“Dalam film ini yang bersumber dari kisah nyata, kami mengundang bintang-bintang baru, terutama untuk peran Kayla, tokoh utama perempuan dalam cerita. Kami yakin kehadiran mereka akan membangun relatability dengan penonton. Setelah melewati proses casting yang panjang, kami akhirnya bertemu dengan Lea Ciarachel, yang akan memerankan tokoh Kayla, dan Freya JKT48, yang akan memerankan tokoh Cilla. Keduanya memiliki bakat yang luar biasa dan potensi besar. Semoga lewat film ‘Kuasa Gelap,’ Lea dan Freya dapat memberikan nuansa segar dan menjadi bagian penting dalam industri film Indonesia,” ujar Robert Ronny sebagai Produser dalam keterangan resmi. 

Kisah film ‘Kuasa Gelap’ ini terinspirasi dari kisah nyata pengusiran setan (eksorsisme) di Indonesia. 

“Dalam proses penggarapan 'Kuasa Gelap,' kami melakukan penelitian kasus eksorsisme di Indonesia secara intensif. Kami berkonsultasi dengan para Romo yang memiliki pengalaman langsung di lapangan, serta melibatkan pihak gereja dalam tahap produksi film, mulai dari riset, pengembangan naskah, persiapan shooting, hingga proses pengambilan gambar,” ucap Arvin Sutedja sebagai Produser. 

BACA JUGA:Film Horor Mickey Mouse Trap Dijamin Bikin Jantung Copot, Kisah Pembunuh Bertopeng

“Kami melakukan riset dengan menghadiri seminar eksorsisme di Pontianak dan mempelajari ritual eksorsisme di Solo. Kami memastikan integritas ritual ini dan melakukan audiensi dengan Institusi Gereja Katolik," lanjutnya.

“Film ini tidak hanya memiliki potensi di pasar Indonesia, tetapi juga memiliki daya tarik yang sangat kuat ketika film ini dibawa ke pasar film internasional,“ imbuh Andi Boediman, Produser Eksekutif Ideosource Entertainment.

“Film ini telah melalui riset mendalam dan persiapan paling ekstensif dari semua film yang pernah saya kerjakan. Para pemain dan kru dari seluruh departemen menunjukkan totalitasnya selama masa persiapan. Kami melakukan workshop para aktor dengan bimbingan pastor serta proses reading dan diskusi yang intens terkait cerita dan latar belakang karakter,” tutur Bobby Prasetyo sebagai Sutradara.

Film horor terbaru produksi Ideosource Entertainment dan Paragon Pictures, ‘Kuasa Gelap,’ akan memulai proses pengambilan gambar pada minggu kedua Februari hingga Maret 2024, dengan lokasi shooting di Jakarta dan sekitarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: