10 Transfer Pemain Termahal Barcelona Sepanjang Masa

10 Transfer Pemain Termahal Barcelona Sepanjang Masa

Neymar Jr salah satu pemain termahal Barcelona pada 2013-neymarjr/Instagram-

Selama enam musim di klub Catalan, Suarez mencetak 195 gol dan mengantongi 113 assist dalam 283 pertandingan, meraih tidak kurang dari empat gelar liga, empat trofi Copa del Rey, dan Liga Champions 2015.

BACA JUGA:Hasil Semifinal Piala Super Spanyol: Barcelona Kalahkan Osasuna, El Classico Bakal Tersaji di Final!

BACA JUGA:Prediksi Barcelona vs Osasuna Jumat Dini Hari: Blaugrana Diunggulkan, Potensi Duel Clasico di Final Piala Super Spanyol

Suarez membentuk sepertiga dari trisula penyerang “MSN” yang ditakuti musuh Barca, yang terdiri dari Lionel Messi, Neymar , dan Suarez.

7. Zlatan Ibrahimovic - 69,5 euro (Inter, 2009)

Penandatanganan Zlatan Ibrahimovic oleh Barcelona adalah salah satu kesepakatan terburuk sepanjang masa. 

Barca tidak hanya mengeluarkan 69,5 juta euro untuk bintang Inter itu, tetapi mereka juga menyerahkan penyerang kelas dunia dalam diri Samuel Eto'o.

Meskipun rekor gol Zlatan bagus  dengin mencetak 21 gol dalam 45 pertandingan dalam perjalanannya memenangkan La Liga dan lima trofi dalam satu tahun, namun karirnya di Catalunya segera berubah menjadi buruk.

BACA JUGA:Hasil LaLiga Spanyol: Barcelona Susah Payah Kalahkan Las Palmas

BACA JUGA:Barcelona Susah Payah Menang Lawan Tim Juru Kunci Almeria

Dia berselisih dengan Pep Guardiola, kehilangan tempatnya di starting XI karena Lionel Messi diubah menjadi 'false nine', dan mengalami aib melihat Eto'o dan Inter mengalahkan Barcelona di semifinal Liga Champions.

Setelah hanya satu tahun di Barca, ia kembali ke San Siro bersama AC Milan  dengan potongan harga 24 juta euro.

8. Miralem Pjanic - 60 juta euro (Juventus, 2020)

Barcelona membayar Juventus 60 juta euro untuk mendapatkan pemain berusia 30 tahun yang mengalami penurunan drastis selama dua musim sebelumnya menimbulkan pertanyaan serius.

Kenyataannya, keputusan Barca untuk mengontrak Pjanic dan menjual Arthur Melo ke Juventus dengan harga yang sama-sama meningkat, yaitu 80,6 juta euro, adalah trik akuntansi yang dirancang untuk membantu kedua tim yang dililit utang menyeimbangkan pembukuan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: