Relawan Kawanua dan GMBI Deklarasi Prabowo-Gibran

Relawan Kawanua dan GMBI Deklarasi Prabowo-Gibran

Ketua relawan Kawanua Tedy A. Matheo (tengah) dan Wakil Ketua TKN Juri Ardiantoro (kanan).-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID - Relawan Kawanua for Prabowo-Gibran dan Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) menyatakan dukungannya untuk pasangan calon nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Jalan Kertanegara 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan,Jumat, 9 Februari 2024.

Ketua relawan dari Kawanua Tedy A. Matheo menjelaskan bahwa dukungan tersebut datang dari dari arus masyarakat bawah atau bottom up.

"Menyatakan dukungan penuh dan ikhlas kepada Prabowo-Gibran, (semoga) terpilih jadi Presiden dan Wakil Presiden tahun 2024," kata Tedy A. Matheo kepada awak media.

BACA JUGA:Prabowo Ungkap Rasa Hormat ke Jokowi: Orang yang Pekerja Keras

Lebih lanjut, dia pun menjelaskan alasan pihaknya mendukung pasangan Prabowo-Gibran karena dianggap mampu menjaga persatuan dan kesatuan. Serta melanjutkan pembangunan di Indonesia.

"Karena kami melihat pasangan ini jelas dapat mempertahankan NKRI. Dilihat dari tingkah sehari-hari mereka, dan kampanye debat (capres) penuh ketenangan. Yang penting lagi melanjutkan pembangunan Indonesia emas," jelasnya.

Disisi lain, Panglima GMBI Yudi T. Sunardja berkomitmen akan memberikan suara kepada pasangan Prabowo-Gibran di Pemilu 2024. 

Tidak hanya itu, bahkan organisasinya menempa untuk selalu bermanfaat. Mereka tersebar di 14 Provinsi, 100 kota/kabupaten di Tanah Air. 

BACA JUGA:Brewog Audio, Pasukan Battle Sound Siap Getarkan Kampanye Akbar Prabowo-Gibran

"Figur Prabowo-Gibran mewakili masyarakat dengan pengabdiannya. Kami akan buktikan, hari ini kita bicara calon (presiden). Tapi, lima hari ke depan kami akan wujudkan," ujar Yudi.

Sedangkan, Wakil Ketua TKN Juri Ardiantoro mengaku senang dengan adanya dukungan dari Kawuna dan GMBI yang ditujukan untuk pasangan Prabowo-Gibran.

Dia mengatakan bahwa dukungan yang selama ini diterima oleh pasangan berjulukan 'gemoy' itu akan mendongkrak elektabilitas pasangan calon nomor urut 2.

"Ini dukungan yang signifikan untuk mempertegas, mempertebal, memperkuat kemenangan Prabowo-Gibran," ucap Juri. 

"Mereka juga akan mengawal proses Pemilu ini dan mengawasi, jangan sampai ada pihak-pihak yang mau berbuat curang," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: