Hasil Liverpool vs Burnley Skor 3-1: The Reds Kembali Rebut Puncak Klasemen Liga Inggris Gusur Manchester City

Hasil Liverpool vs Burnley Skor 3-1: The Reds Kembali Rebut Puncak Klasemen Liga Inggris Gusur Manchester City

Hasil Liverpool vs Burnley Skor 3-1-liverpoolfc/Instagram-

JAKARTA, DISWAY.ID - Liverpool kembali ke puncak klasemen Liga Inggris usai meraih kemenangan atas Burnley dengan skor 3-1 di Stadium Anfield pada hari Sabtu malam, 10 Februari 2024.

Kemenangan The Reds dicetak melalui Diogo Jota pada menit ke-31, Luis Diaz menit ke-52, dan Darwin Nunez menit ke-79, sedangkan  gol sematang wayang Burnley dicetak berkat gol Dara O'Shea menit ke-45.

Hasil ini membuat Liverpool kembali ke puncak klasemen menggeser Manchester City yang sebelumnya menang atas Everton 2-0.

BACA JUGA:Erling Haaland 'is back' Cetak Dua Gol Manchester City Usai Kalahkan Everton 2-0, The Citizens Gusur Liverpool

BACA JUGA:5 Pemain Transfer Terburuk Jurgen Klopp di Liverpool

The Reds menggumpulkan poin 54, unggul 2 anka dari The Citizens yang mempunyai 52 poin,  sedangkan Burnley semakin terpuruk di peringkat 19 dengan poin 13.

Burnley memulai pertandingan dengan cemerlang tetapi Liverpool memimpin pada menit ke-31 melalui sundulan Diogo Jota dari tendangan sudut.

Sebelum tim tamu menyamakan kedudukan sebelum turun minum ketika Dara O'Shea menyundul bola menjadi gol.

Liverpool jauh lebih baik di babak kedua, dan tujuh menit setelah jeda Luis Diaz menukik untuk menyundul bola umpan Harvey Elliott melintasi gawang dan pada menit ke-79 sundulan lainnya, dari Darwin Nunez yang memastikan kemenangan.

Pasukan Jurgen Klopp berusaha merespons setelah kekalahan akhir pekan lalu dari Arsenal dan memimpin melalui sundulan Diogo Jota dari tendangan sudut yang gagal diklaim oleh kiper Burnley James Trafford.

BACA JUGA:Prediksi Manchester City vs Everton Malam ini: Kalahkan The Toffees, The Citizens akan Rebut Pemuncak Klasemen dari Liverpool

BACA JUGA:Prediksi Liverpool vs Burnley: The Reds Bisa Kesalip Manchester City Bila Kalah di Puncak Klasemen

The Clarets, yang berada di zona degradasi hampir sepanjang musim, menyamakan kedudukan sebelum jeda melalui sundulan luar biasa Dara O'Shea sebelum Luis Diaz merestorasi keunggulan pada menit ke-52.

Burnley mempunyai beberapa peluang untuk menyamakan kedudukan sebelum sundulan Darwin Nunez memanfaatkan umpan silang Harvey Elliott memastikan kemenangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: