10 Transfer Pemain Termahal Jurgen Klopp di Liverpool Sepanjang Masa

10 Transfer Pemain Termahal Jurgen Klopp di Liverpool Sepanjang Masa

10 Transfer Pemain Termahal Jurgen Klopp di Liverpool Sepanjang Masa-jurgen_klopp/Instagram-

Jurgen Klopp sedang mencari penyerang kelas dunia untuk menggantikan Sadio Mane yang keluar dan beralih ke Nunez, yang bersinar untuk Benfica tahun sebelumnya.

Pada musim pertama pemain Uruguay ini ia mencetak 15 gol di semua kompetisi, namun kegagalannya bisa dibilang lebih meninggalkan kesan dibandingkan golnya, dan juga  potensinya sangat tinggi.

2. Virgil van Dijk - 84,7 juta euro ( Southampton, 2018)

Bisa dibilang penandatanganan paling penting dalam sejarah Liverpool baru-baru ini, Virgil van Dijk mengubah nasib klub menjadi lebih baik setelah kedatangannya dari Southampton pada Januari 2018.

BACA JUGA:Prediksi Liverpool vs Burnley: The Reds Bisa Kesalip Manchester City Bila Kalah di Puncak Klasemen

BACA JUGA:Liverpool Kontak Xabi Alonso, Jadi Manager The Reds Musim Depan?

Dia membimbing mereka ke final Liga Champions dalam enam bulan pertamanya, dan menindaklanjutinya dengan memenangkan kompetisi tersebut pada tahun berikutnya.

Pemain asal Belanda itu segera menjadi bek tengah terbaik di dunia, dan ia menempati posisi kedua di Ballon d'Or 2019. 

Kepemimpinan dan distribusi Van Dijk di lini belakang berpotensi menjadi bagian terpenting dari tim peraih gelar Liverpool juga.

Jarang sekali seorang pemain yang didatangkan dengan harga lebih dari 80 juta euro dianggap sebagai sebuah tawar-menawar, namun Van Dijk telah terbukti menjadi salah satunya sejak ia pindah dari St Mary’s ke Anfield.

3. Dominik Szoboszlai - 70 juta euro (RB Leipzig, 2023)

BACA JUGA:Superkomputer Prediksi Klasemen Akhir Liga Inggris, Drama Hari Terakhir Liverpool dan Manchester City

BACA JUGA:Hasil Liga Inggris: Tiga Gol Phil Foden Pecundangi Brentford 3-1, Manchester City Tempel Ketat Liverpool

Disebut-sebut sebagai 'pemain Jurgen Klopp yang ideal', Liverpool melakukan penandatanganan Dominik Szoboszlai senilai 70 juta euro dari RB Leipzig selama musim panas 2023 ketika mereka berupaya merestrukturisasi lini tengah mereka.

Seorang pemain yang terkenal karena kemampuan teknis, keserbagunaan, dan tekanannya, Liverpool memenuhi klausul pelepasan pemain berusia 22 tahun itu setelah ia membantu Leipzig meraih kemenangan DFB Pokal berturut-turut selama berada di klub.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: