Banjir Selutut Rendam Rawa Buaya, Halaman Rumah Warga Dijadikan TPS Darurat

Banjir Selutut Rendam Rawa Buaya, Halaman Rumah Warga Dijadikan TPS Darurat

TPS 134 di Kelurahan Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat terpaksa dipindah ke rumah warga karena terendam banjir selutut, Rabu 14 Februari 2024.-Fandi Permana-

JAKARTA, DISWAY.ID - Hujan yang mengguyur Jakarta semalaman yang bertepatan hari pencoblosan Pemilu 2024 membuat sejumlah Tempat Pemungutan Suara terendam banjir.

Salah satunya di Tempat Pemungutan Suara (134) di Kelurahan Rawa Buaya, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat.

BACA JUGA:Aturan Pemilih saat di Bilik Suara, Awas Jangan Rekam-rekam Pakai Handphone!

BACA JUGA:BRI Peduli, Salurkan Bantuan Bagi Warga Terdampak Banjir di Grobogan dan Demak

Pantauan Disway.id di lokasi, TPS yang sedianya didirikan di depan Sekretariat RT 12 terpaksa dipindahkan ke rumah salah satu warga. TPS yang sudah didirikan sejak Selasa 13 Februari 2024 kemarin harus dipindah karena terendam banjir selutut orang dewasa. 

"Kami harus pindahkan, karena lokasi TPS banjir. Sudah koordinasi sama KPU dan Bawaslu, keputusannya memang harus dipindah karena takut logistik rusak kena air," Kata Ketua KPPS TPS 134 Rawa Buaya Neng Yayah kepada Disway.id, Rabu 14 Februari 2024. 

Sementara itu, pemilik rumah yang dijadikan TPS 134 Rawa Buaya, Odang, merasa senang halaman rumahnya dijadikan TPS Darurat karena banjir. Odang tak berkeberatan jika halaman rumahnya seluas 220 meter persegi menjadi tempat pemungutan suara di Pemilu 2024. 

BACA JUGA:Timnas AMIN Temukan Kecurangan Kades di Sumatera dan Kalimantan: Tekan Warga Agar Tak Datang ke TPS

BACA JUGA:Pemilu 2024, Putri Candrawati dan Si Kembar Rihana-Rihani Nyoblos Bareng di TPS Khusus di Lapas

"Jadi halaman rumah saya memang sering dijadikan tempat kegiatan warga dan lokasi lebih tinggi dari jalan. Tadi subuh dari ketua RT minta izin karena sekretariat banjir, saya gak keberatan malah senang ikut kontribusi di Pemilu 2024," ujarnya. 


TPS 134 di Kelurahan Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat terpaksa dipindah ke rumah warga karena terendam banjir selutut, Rabu 14 Februari 2024.-Fandi Permana-

Seperti diketahui, Komisi Pemilihan Umum menyelenggarakan Pemilihan Umum 2024 serentak untuk memilih calon anggota legislatif dan calon presiden dan wakil presiden 14 Februari 2024. 

Pemilihan sendiri akan dimulai pukul 07.00-13.00 bagi calon pemilih yang masuk daftar pemilih tetap. 

BACA JUGA:TKN Prabowo-Gibran Gelar Doa dan Khataman Alquran Bersama Demi Kelancaran Pemilu 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: