Komeng Ungkap Banyak Partai yang Ajak Bergabung Sebelum Maju Sebagai Calon DPD

Komeng Ungkap Banyak Partai yang Ajak Bergabung Sebelum Maju Sebagai Calon DPD

Komeng Ungkap Banyak Partai yang Ajak Bergabung Sebelum Maju Sebagai Calon DPD-Disway/Hasyim Ashari-

JAKARTA, DISWAY.ID - Komedian Komeng secara blak-blakan mengaku kalau dirinya sempat mendapat tawaran untuk bergabung menjadi bagian dari partai politik sebelum memutuskan mencalonkan diri sebagai anggota DPD.

Hanya saja, komedian bernama asli Alfiansyah Bustami tersebut belum tertarik untuk menerima tawaran bergabung ke partai politik. Kendati begitu, Komeng tidak menutup pintu untuk bergabung di kemudian hari.

BACA JUGA:Hasil Perhitungan Suara Sementara Artis yang Nyaleg 2024, Komeng Auto Win-Thariq Halilintar Gigit Jari!

"Banyak partai yang menawarkan kepada saya untuk menjadi anggota partainya. Tapi waktu itu belum tertarik dan ya sampai sekarang juga belum sih, tapi nggak tahu untuk ke depannya seperti apa," ujar Komeng saat ditemui di Mampang, Jakarta Selatan, Jumat 16 Februari 2024.

Lebih lanjut, Komeng tak malu mengakui bahwa dirinya belum mengetahui betul tugas ketika nanti menjabat sebagai anggota DPD. Walau begitu, Komeng tetap berusaha bertanya kepada orang-orang terdekatnya yang terlebih dahulu terjun ke dunia politik.

BACA JUGA:Pelunasan Biaya Haji Tahap I Masih Diperpanjang Sampai 23 Februari 2024

"Untuk paham banget (tugasnya) belum sih karena DPD itu tidak punya partai tidak ada pendidikan politik yang DPR RI itu biasanya ada (pelatiha) beberapa bulan sekolah politik," tutur Komeng.

"Tapi saya banyak bertanya kepada incumbent, seperti Oni Suwarman kemudian kepada Ketua DPD La Nyalla, pak disana ngapain aja sih pak saya punya program ini bisa gak sih pak, oh bisa tapi DPD kewenangannya kecil tapi patut diperhitungkan," ujarnya.

Sebagai informasi berdasarkan dari situs resmi pemilu2024.kpu.go.id, proses suara yang sudah masuk di Jawa Barat untuk DPD RI mencapai 55.002 TPS, dari total 140.457 TPS.

BACA JUGA:Komeng Masih Memimpin Jauh di Klasemen Pemilihan DPD RI Dapil Jabar, Disusul Aanya Rina Casmayanti dan Jihan Fahira

Dengan demikian sejauh ini untuk pemilihan DPD RI Dapil Jawa Barat sudah mencapai 39.16 persen, terpantau pada hari ini Jumat 16 Februari 2024 pukul 08.31 WIB.

Untuk suara yang sudah diperoleh Komeng, ia paling tinggi yakni di angka 663.637 suara dengan persentase 9.95 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: